ADVERTISEMENT

'Avengers: Endgame' Secara Instan Lampaui Pencapaian Pendapatan 'Avatar'

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 06 Mei 2019 10:59 WIB
Foto: Dok. IMDb
Jakarta -

'Avengers: Endgame' memang belum dapat mengungguli pendapatan yang diraih 'Avatar' sebagai pemegang takhta jajaran film terlaris sepanjang masa. Akan tetapi, pencapaian pendapatan yang diperoleh 'Endgame' tercatat lebih cepat dari pendapatan fantastis senilai US$2 miliar yang pernah diperoleh 'Avatar'.

DIlansir dari Variety, 'Avengers: Endgame' disebut hanya butuh waktu hampir dua minggu untuk meraih jumlah pendapatan tersebut.


Sementara, 'Avatar' butuh sekitar 1,5 bulan meraih angka pendapatan tersebut saat dirilis 2009 silam.

'Avatar' merupakan epik fiksi ilmiah James Cameron dan tetap menjadi film terlaris di dunia selama hampir satu dekade. Film futuristik yang dibuat di planet fiksi Pandora itu dirilis pada Desember 2009 dan diputar di layar lebar spesifiknya, layar lebar Amerika Serikat selama lebih dari delapan bulan

Menghuni peringkat pertama film terlaris sepanjang masa, 'Avatar' memegang rekor pendapatan hingga US$ 2,7 miliar atau Rp 39 triliun.

Meski begitu, 'Avengers: Endgame' dianalisis bukan sebagai lawan yang main-main. Pendapatan US$ 2,1 miliar yang diperoleh film tersebut diyakini bakal terus bertambah.


Tonton juga: "Avengers: Endgame" Tenggelamkan "Titanic" Jadi Film Terlaris Kedua

[Gambas:Video 20detik]



(doc/nkn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT