detikHot

book

Toph Beifong di Avatar: The Last Airbender Diadaptasi Jadi Novel Grafis

Senin, 27 Jul 2020 13:54 WIB Tia Agnes - detikHot
Novel Grafis Avatar: The Last Airbender Foto: Istimewa Toph Beifong di Avatar: The Last Airbender Diadaptasi Jadi Novel Grafis
Jakarta -

Setelah akhir dari peristiwa Avatar: The Last Airbender, akhirnya karakter Toph Beifong diadaptasi jadi novel grafis. Karakter rekaan yang ada dalam serial Avatar: Last Airbender merupakan pemburu bumi terbesar sepanjang masa.

Di usianya yang baru 12 tahun, Toph Beifong menemukan cara untuk membengkokkan logam, sesuatu yang sebelumnya dianggap mustalia. Dalam novel grafisnya, seperti dilansir dari Screenrant, Toph Beifong mulai mendirikan sekolah.

Toph Beifong dan akademinya akan mendapatkan fokus alur cerita tersendiri dalam novel grafis yang berjudul Toph Beifong's Metalbending Academy.

"Toph Beifong adalah karakter yang menarik dan memulai sekolahnya untuk mengajar soal logam kepada orang lain," tulis keterangan Dark Horse Comics.

Sekuel komik pertama Avatar: The Last Airbender adalah trilogi novel grafis yang disebut dengan The Promise. Plot utamanya menceritakan tentang konflik antara Aang dan Zuko mengenai koloni negara api di kerajaan bumi.

Ada juga subplot tentang karakter Toph Beifong yang mendirikan Metalbending Academy. Toph membawa tiga siswa yakni Ho Tun, Penga, dan satu siswa lainnya untuk mengikuti The Dark One.

Novel Grafis Avatar: The Last AirbenderNovel Grafis Avatar: The Last Airbender Foto: Istimewa

Sokka pun mengunjungi sekolah Toph untuk menemukan petugas pemadam kebakaran yang awalnya menggunakan sekolah telah kembali. Sokka yang dikenal sebagai pria yang selalu punya rencana itu muncul dengan solusi yang melibatkan kompetisi di antara para siswa.

Siswa-siswa Toph akhirnya membantu Avatar dalam pertempuran terakhir di Yu Dao dalam bagian novel ketiga.

Sementara, karakter Toph diceritakan absen di trilogi berikutnya yang berjudul The Search. Ternyata ada banyak warga kerajaan bumi yang ingin mempelajari metalbending termasuk kepala polisi Yu Dao.

Seperti yang kita ketahui dalam legenda Korra, Toph menjadi kepala polisi untuk kota Republik selama bertahun-tahun lamanya.

Banyak anggota kepolisian yang menolak mempelajari keahlian logam, termasuk putrinya Lin. Putri Toph lainnya, Suyin, memulai klan logamnya di kota Zaofu.

Proyek Avatar baru dipublikasikan dalam panel di Comic-Con@Home, akhir pekan lalu. Novel grafis Toph Beifong's Metalbending Academy menjadi komik mandiri kedua di dunia semesta Avatar setelah Katara and Pirate's Silver.

Novel grafis Toph Beifong's Metalbending Academy segera rilis 16 Februari 2021.




Simak Video "Viral 'Avatar' Kendalikan Angin Muncul di Blitar"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com