detikHot

book

Soal Felix Siauw, Komite Buku Nasional Imbau IIBF Lebih Bijak Pilih Narasumber

Jumat, 06 Sep 2019 12:37 WIB Tia Agnes - detikHot
1 Penyelenggara IIBF 2019: Undang Felix Siauw Sudah Sesuai Koridor
Halaman 2 dari 2
Foto: Facebook Ustaz Felix Siauw

Sebelumnya Ketua Panitia Acara IIBF 2019, Djadja Subagdja, ketika dihubungi detikHOT menanggapi kritikan GM. "Siapa pun yang tampil di IIBF koridornya adalah buku dan yang dibicarakan adalah buku yang tidak melanggar hukum," ungkap Djadja dihubungi Kamis (5/9) malam.

"Kita di IIBF kan ada banyak acara ada 60 acara, beragam ada wisata literasi dan bedah buku Felix Siauw. 'Wanita Berkarier Surga', salah satu bukunya. Nah memang kan ternyata buku itu ya buku tentang wanita, gimana tugas wanita di rumah sebagai seorang ibu untuk mendidik anak-anak. Ada teladan wanita yang sudah berhasil. Itu aja sih ceritanya," jelasnya lagi.



GM seharusnya hadir dalam diskusi 'Germany Sessions' yang berlangsung hari ini pukul 16.30-18.00 WIB. Sesi tersebut berbicara tentang hubungan antara Penerbit Indonesia dan Jerman selama ini. Nantinya sesi diskusi tersebut menghadirkan narasumber Direktur Frankfurt Book Festival Jürgen Bosch, Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid, dan GM.

Sebelumnya, Goenawan Mohamad berkicau tentang, "Dalam acara Indonesian International Book Festival, Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) menghadirkan Felix Siauw, orang yg menentang asas NKRI. Acara itu dibiayai dana publik yg dikelola NKRI. Sebuah hipokrisi," kicau @gm_gm.


(tia/nu2)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com