Reza Rahadian Ungkap Susahnya Jadi Sutan Sjahrir di Panggung Teater

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 17 Des 2021 21:43 WIB
Pertunjukan Mereka yang Menunggu di Banda Naira
Pentas Mereka yang Menunggu di Banda Naira tayang di YouTube IndonesiaKaya mulai malam ini pukul 19.00 WIB.Foto: Pepe/ Bakti Budaya Djarum Foundation
Jakarta -

Sejumlah tokoh sukses dipentaskan oleh Reza Rahadian di panggung teater maupun layar lebar. Aksi terbarunya menjadi tokoh bangsa, Sutan Sjahrir dalam pertunjukan Mereka yang Menunggu di Banda Naira garapan Titimangsa Foundation.

Reza Rahadian menuturkan menjadi tokoh pahlawan nasional bukan hal yang mudah.

"Yang paling berkesan juga, apa sih yang dipentaskan, gimana sih tokoh-tokoh besar bangsa ini bertemu dalam satu panggung. Apa keresahan dan pemikirannya," kata Reza Rahadian dalam jumpa pers virtual Mereka yang Menunggu di Banda Naira, Jumat (17/12/2021).

Menurut Reza Rahadian, dari berbagai lakon dan tokoh yang diperankan ketika berkolaborasi dengan Titimangsa Foundation, ini adalah pertunjukan terunik.

"Dari beberapa panggung Titimangsa Foundation, ini yang paling unik, desain, dan lain-lain. Penonton ada di atas panggung, kami ada di panggung, sebelum ada pergerakan dari satu set ke set lainnya juga menarik banget," ungkapnya.

Sutan Sjahrir diceritakan dari sisi personalnya bersama dengan Julie Estelle yang pernah tampil di teater. Dalam lakon ini, dia menjadi Maria Duchtaeau atau pasangan dari Sutan Sjahrir.

Pertunjukan Mereka yang Menunggu di Banda NairaPertunjukan Mereka yang Menunggu di Banda Naira Foto: pepe/ Image Dynamics

Ada banyak perasaan cinta, kerinduan, keresahan, tapi juga diiringi rasa perjuangan dan pengorbanan demi Indonesia.

"Seperti kata Sutan Sjahrir yang paling saya ingat, "Hidup yang tidak diperjuangkan adalah hidup yang tidak bisa dimenangkan"," tuturnya.

"Begitulah adanya Sutan Sjahrir dalam pentas ini, cintanya, perasaannya, pemikirannya, dan kata-katanya yang saya pegang ketika memerankan sosoknya. Kuat sekali pesannya di balik kata-kata tersebut," tukasnya.

Selain Reza Rahadian, pertunjukan Mereka yang Menunggu di Banda Naia diperankan oleh Lukman Sardi sebagai dr. Tjipto Mangoenkoesoemo, Tanta Ginting sebagai Mohammad Hatta, Verdi Solaiman sebagai Iwa Koesoema Soemanteri, dan Willem Bevers sebagai Kloosterhuis.

Tergabung juga aktris film yang baru pertama kali menjejakkan kaki di panggung teater, Julie Estelle sebagai Maria Duchtaeau dan aktor cilik pendatang baru, Akiva Sardi sebagai Des Alwi.

Mereka yang Menunggu di Banda Naira bisa ditonton di YouTube IndonesiaKaya hingga 6 bulan ke depan.



Simak Video "Kemampuan Bernyanyi Reza Rahadian Diuji di Film 'Garis Waktu'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)