Lukman Sardi Senang Bisa Satu Panggung Teater dengan Anaknya

Ade Dinda Sawitri - detikHot
Kamis, 25 Nov 2021 16:40 WIB
Pertunjukan Mereka yang Menunggu di Banda Naira
Anak Lukman Sardi dalam pertunjukan teater Mereka yang Menunggu di Banda Naira. Foto: Pepe/ Bakti Budaya Djarum Foundation
Jakarta -

Pertunjukan Mereka yang Menunggu di Banda Naira persembahan dari Titimangsa Foundation dan Bakti Budaya Djarum Foundation bakal digelar secara terbatas dan prokes pada 25 November 2021 di Gedung Kesenian Jakarta.

Sederet aktor dan aktris Tanah Air terlibat memeriahkannya. Ada Reza Rahadian sebagai Sutan Sjahrir, Lukman Sardi sebagai dr. Tjipto Mangoenkoesoemo, Tanta Ginting sebagai Mohammad Hatta, Verdi Solaiman sebagai Iwa Koesoemasoemantri hingga Julie Estelle sebagai Maria Duchateau.

Uniknya di panggung tersebut, Lukman Sardi bisa satu pementasan dengan anaknya Akiva Sardi. Dia mengaku terbaru bisa sepanggung dengan anaknya tersebut.

"Buat aku yang luar biasa, ada si kecil di sini. Jadi awalnya tuh waktu dia (Akiva Sardi) ditawarin aku nggak percaya juga. Happy nawarin Kifa, terus aku meyakinkan diri mau nggak ya anaknya. Terus dia mau, aku bilang bahwa ini tuh latihan yang diulang-ulang tapi dia ternyata punya semangat yang luar biasa," tutur Lukman Sardi usai pertunjukan saat ditemui di Gedung Kesenian Jakarta.

Lukman Sardi menceritakan sebelum ayahnya meninggal dunia yakni Idris Sardi, dia sempat berkata sesuatu hal yang membuat sang aktor terenyuh.

"Dia bilang nitip dia (Akiva Sardi) sesuatu tapi aku waktu itu nggak tahu apa. Akan jadi apa," kenang Lukman Sardi.

Menurut dia, bermain teater satu panggung dengan putranya adalah pengalaman luar biasa. Bahkan ia takjub energi anaknya seakan tidak pernah lelah.

"Energinya nggak abis-abis gitu, pelajaran buat aku juga bahwa kita harus punya energi yang sebesar itu saat kita di panggung. Menjaga energi supaya tetap bertahan yang pasti kita di sini bersama bukan cuma sendiri-sendiri," pungkasnya.

Pertunjukan Mereka yang Menunggu di Banda Neira secara terbatas bakal digelar pada 25 November 2021 di Gedung Kesenian Jakarta pukul 20.00 WIB. Esok harinya virtual di YouTube IndonesiaKaya pukul 19.00 WIB.



Simak Video "Pengalaman Pertama Julie Estelle Main Teater Live"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)