Museum Madame Tussauds Siapkan Patung Lilin Donald Trump Bergaya Main Golf?

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 08 Des 2020 10:45 WIB
Patung Lilin Donald Trump
Madame Tussauds London bikin patung lilin Donald Trump Foto: Istimewa
Jakarta -

Kekalahan Donald Trump menjadi orang nomor satu di kursi kepresidenan Amerika Serikat membawa kabar duka baginya. Setelah kalah dari Joe Biden, Museum Madame Tussauds London menyiapkan patung lilin sosok yang kontroversial tersebut.

Museum lilin yang berlokasi di London itu tidak membuang waktu untuk membuat sosok Donald Trump. Setelah pengumuman Pilpres AS, mereka membuat patungnya yang bergaya sedang main golf, benarkah?

Dalam foto-foto yang tersebar di dunia maya, Donald Trump digambarkan memakai pakaian golf berwarna ungu dan kotak-kotak. Wajahnya tampak serius sembari memegang tongkat golf.

"Kampanyenya mungkin bukan hole in one, tapi Donald Trump sekarang mendedikasikan lebih banyak waktunya untuk menjalani olahraga favoritnya," tulis staf museum di Twitter, seperti dilansir detikcom, Selasa (8/12/2020).

Gaya penampilan Donald Trump yang sedang main golf itu diprediksi adalah salah satu dari koleksi lemari pakaian miliknya sepanjang 2021.

Patung Lilin Donald TrumpPatung Lilin Donald Trump Foto: Istimewa

Sebelumnya, sosok Donald Trump dibuatkan patung lilin mengenakan setelan jas dan dasi merah. Patungnya pun dipajang di replika Gedung Putih Oval Office. Sayangnya Madame Tussauds London mengubah gayanya setelah kalah dari Joe Biden.

Di kehidupan nyata, setelah Donald Trump kalah dari Pilpres Amerika, ia tampak main golf di klubnya yang berada di Sterling, Virginia, pinggiran Washington. Empat hari setelah pemungutan suara ditutup, Trump sibuk berada di lapangan golf.

Sejak itu, Donald Trump menolak mengakui pemilu atau secara terbuka mengakui kekalahannya. Dia juga menuduh (tanpa bukti) bahwa kemenangan Joe Biden adalah hasil dari penipuan pemilih dan telah mengajukan serangkaian tuntutan hukum.

Madame Tussauds London bukanlah satu-satunya pihak atau museum yang kerap menyinggung tingkah Trump. Sebuah museum di Berlin, Jerman, juga membuang patung Donald Trump ke tempat sampah dan menyebut sebagai sosok penghasut atau haters.



Simak Video "Tak Ada Jalan Bagi Donald Trump untuk Kembali Lagi ke Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)