Pangeran Harry dan Istri Joe Biden Ternyata Bersahabat Akrab

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 13 Nov 2020 19:39 WIB
Pangeran Harry dan Jill Biden
Foto: Getty Images
Jakarta -

Cerita persahabatan antara Pangeran Harry dan sejumlah tokoh mencuri perhatian media. Setelah Joe Biden diumumkan menjadi Presiden Amerika Serikat mengalahkan rival terkuatnya Donald Trump, ternyata Pangeran Harry bersahabat dengan istri Joe Biden, Jill.

Jill Biden (69 tahun) disebut menjalin persahabatan dengan Duke of Sussex (36 tahun) selama tur mereka di Amerika pada 2013. Bahkan setelah tur selesai, Pangeran Harry masih saling bertukar kabar.

Dilansir dari The Sun, Jumat (13/11/2020), selama perjalanan tur, Harry menghadiri acara untuk prajurit Inggris dan AS yang terluka di Washington. Ia pun bertemu dengan Joe Biden yang menjabat sebagai Wakil Presiden Barack Obama.

Harry juga menghadiri Warrior Games di Colorado selama kunjungan di 2013. Dari acara tersebut, gelaran Invictus Games pun dibuat untuk para veteran yang terluka.

Istri Joe Biden, Jill, disebut datang ke London untuk mendukung tim Amerika Serikat di ajang Invictus Games pertama pada 2014.

Dalam beberapa jepretan media kala itu, Harry duduk di sebelah Joe Biden saat mereka menonton acara bola basket kursi roda di pertandingan tahun 2016.

Joe Biden pernah berkelakar mengenai pertemuan istrinya dengan Pangeran Harry yang seperti seorang sahabat.

"Dia menghabiskan terlalu banyak waktu dengan Pangeran Harry," ucap Joe Biden.

Keluarga Joe Biden juga pernah menghadiri sebuah pertandingan di Kanda pada 2017. Saat itu, Harry baru saja berpacaran dengan Meghan Markle.

Harry duduk bersama Joe dan Jill Biden dalam setiap pertandingan. Meski Duke of Sussex tidak diizinkan memberikan suara di Pilpres AS, tapi Harry melanggar protokol kerajaan.

Secara terbuka, ia berbicara persoalan politik bersama Meghan Markle. Pasangan itu juga mendesak orang-orang untuk keluar dari rumah dan memilih kandidat favoritnya.

"Ini adalah saatnya menolak pidato kebencian, informasi yang salah, dan segala hal negatif di jagat online," tukas Pangeran Harry.



Simak Video "Pangeran Harry-Meghan Markle Teken Kontrak dengan Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)