Ini Beda Serial Mendua dengan Drakor The World of The Married

ADVERTISEMENT

Laporan dari Singapura

Ini Beda Serial Mendua dengan Drakor The World of The Married

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 03 Des 2022 21:04 WIB
Poster karakter Adinia Wirasti untuk serial original Disney+ Hotstar Mendua.
Foto: dok. Disney+ Hotstar
Jakarta -

Serial Mendua, cerita tentang kehidupan rumah tangga yang kompleks dan penuh ketegangan produksi Indonesia ini tak lama lagi akan hadir di Disney+ Hotstar.

Serial ini diadaptasi dari Doctor Foster, serial BBC, yang kemudian dibuat versi drama Koreanya berjudul The World of The Married. Kedua serial sukses di negara masing-masing bahkan sampai luar negeri.

Adinia Wirasti yang didapuk untuk memerankan Dokter Sekar atau Ji Sun Woo di The World of The Married menjelaskan perbedaan dari kedua serial itu.

Kata Adinia Wirasti, ada unsur budaya Indonesia yang diberikan pada serial Mendua. Meskipun secara garis besar ceritanya sama dengan The World of The Married, tapi unsur budaya Indonesia yang kental tetap disuguhkan di Mendua.

"Yang membedakan adalah asalnya, culture dia tumbuh, budaya atau pelajaran yang dia punya dari orang tuanya. Karena yang satu orang Inggris, satu orang Korea, satu orang Indonesia. Masing-masing culture punya pola asuh yang berbeda-beda," kata Adinia Wirasti menjelaskan karakter Dokter Sekar, di Marina Bay Sands, Singapura, belum lama ini.

Adapun serial Mendua ini dibintangi oleh Adinia Wirasti, Chicco Jerikho, dan Tatjana Saphira.

Adinia Wirasti main di serial Mendua, adaptasi Doctor Foster yang merupakan serial asli dari drama Korea The World of The Married.Adinia Wirasti main di serial Mendua, adaptasi Doctor Foster yang merupakan serial asli dari drama Korea The World of The Married. Foto: dok. Disney+ Hotstar

Mendua mengisahkan perjalanan Sekar, seorang wanita yang telah hidup bahagia dalam pernikahannya selama 15 tahun terakhir, namun harus berhadapan dengan dugaan perselingkuhan suaminya.

Berawal dari kecurigaan semata, peristiwa ini justru mendorong Sekar menuju jalan tak terduga.

Mendua merupakan adaptasi dari serial pemenang penghargaan BAFTA, Doctor Foster yang ditulis oleh Mike Bartlett. Mendua pun akan tayang pada 17 Desember 2022 di Disney+ Hotstar.

(pig/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT