Deretan Series Indonesia yang Tayang di Disney Plus Sepanjang 2023

ADVERTISEMENT

Laporan dari Singapura

Deretan Series Indonesia yang Tayang di Disney Plus Sepanjang 2023

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 01 Des 2022 08:41 WIB
Disney Content Showcase
Foto: Disney Indonesia/ Istimewa
Singapura -

Disney Content Showcase yang digelar di Singapura telah mengumumkan beberapa series Indonesia yang akan tayang mulai 2023. Mulai dari Tira sampai Mendua tampak mencuri perhatian publik.

Deretan series itu adalah Tira, Teluh Darah, Wedding Agreement The Series Season 2, Hubungi Agen Gue, Mendua, dan Jurnalrisa.

Sebagai perwakilan dari series Tira, Chelsea Islan hadir dalam festival bergengsi itu untuk menjelaskan series dari karakter Bumilangit tersebut.

Menurut penuturan Chelsea Islan, project seriesnya ini merupakan pengalaman menantang. Serial televisi Tira merupakan series yang menggunakan teknik inovatif dan belum pernah diterapkan dalam industri perfilman Indonesia.

"Saya senang bergabung dengan konten showcase ini. Ini benar-benar pengalaman yang menantang tapi menyenangkan. Kami bekerja melakukan teknik inovatif yang belum pernah dilakukan dengan film Indonesia," ujar Chelsea Islan kepada awak media di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (30/11/2022).

Selain itu serial Tira yang bakal tayang di Disney+, ada juga Risa Saraswati. Kisah kehidupan salah satu YouTuber horor kenamaan Indonesia itu diadaptasi ke dalam bentuk series bernama Jurnalrisa.

Kata Risa, cerita Jurnalrisa adalah kisah asli masa kecilnya dengan sepupunya. Tentunya series ini masih seputar kisah hantu.

Latar waktu pada series ini diambil di dekade 1990-an saat Risa dan sepupunya masih kanak-kanak. Di dalamnya, ada beberapa budaya Indonesia yang Risa tampilkan dalam seriesnya tersebut.

"Ini bercerita tentang Risa dan sepupunya pada tahun 1990-an. Saat itu, sepupunya melakukan suatu ritual dan mereka melakukan tim penyelamatan untuk sepupunya itu," tutur Risa di acara yang sama.

Disney Content ShowcaseDisney Content Showcase Foto: Courtesy of Disney Indonesia

"Jadi saya merasa beruntung banyak kisah dari waktu saya muda dengan sepupu. Jadi saya menulis novel Jurnalrisa dan saya sangat berterima kasih, ini menjadi kekuatan buat saya," sambungnya.

Tak mau ketinggalan, Refal Hady lewat series Wedding Agreement juga angkat bicara. Menurutnya, ia sangat senang sekali bisa kembali dengan series viralnya ini.

Refal Hady menjelaskan di season dua Wedding Agreement akan ada banyak hal-hal yang lebih kompleks. Lalu, karena series satu Wedding Agreement sudah banyak ditonton orang, Refal Hady merasa terbebani dengan season kedua kali ini.

"Saya juga tidak sangka akan begitu booming tapi kami sangat senang, menjadi pay-off bagi kami karena bekerja keras di series sangat luar biasa. Saya juga tidak sabar untuk season dua," tutur Refal Hady.

"Tekanan luar biasa, pastinya saya nggak bisa katakan soal season dua, tapi cerita akan lebih menarik dan lebih dramatis tentunya. Saya harap semuanya akan menyukai ini," sambungnya.

Selain series-series di atas, ada juga Mendua yang dihadiri Adinia Wirasti, Hubungi Agen Gue yang diwakilkan oleh Mira Lesmana, dan Teluh Dara yang diwakili oleh Deva Mahendra yang akan tayang di Disney+.



Simak Video "Sentuhan Keajaiban Disney Hiasi Bandara Changi Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT