ADVERTISEMENT

Jurnal Risa Siap Digarap Jadi Web Series

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 25 Feb 2022 12:00 WIB
Jurnal Risa dibuat web series
Jurnal Risa dibuat web series. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Jurnal Risa akan digarap menjadi web series. Rumah produksi MD Pictures siap menggarap film bergenre horor tersebut.

Risa Saraswati selaku pemilik merasa terhormat dengan hal itu. Sebab, konten YouTubenya itu bisa dihargai sebagai karya yang pantas dianggap.

"Ini berawal dari iseng ternyata jadi lebih serius kontennya. Ini adalah puncak pencapaian dari Jurnal Risa," kata Risa Saraswati dalam acara syukuran di MD Place, Setiabudi Jakarta Selatan.

Web series tersebut akan diadaptasi dari novel dan YouTube berjudul sama milik Risa Saraswati. Ia pun berharap semoga kesuskesan web seriesnya nanti bisa sama dengan Channel YouTubenya.

"Semoga semua subscribers Jurnal Risa akan lari juga ke series sini. Semoga akan jadi proyek yang lebih berkembang lagi dan semangat ngonten. Ini udah keren, YouTubenya juga harus lebih keren," tutur Risa Saraswati.

Awalnya, Jurnal Risa diniatkan untuk produksi film layar lebar. Namun karena melihat peluang yang lebih besar, akhirnya Jurnal Risa akan digarap menjadi web series terlebih dahulu.

Jurnal Risa nantinya akan bernaung di platform streaming. Karena lebih menjanjikan ketimbang film untuk bioskop di masa sekarang ini.

"Saya mau berkembang juga, saya mau OTT ini menjadi besar, jadi Jurnal Risa ini tepat dijadikan series. Kami ada surprisenya juga mau dijadikan layar lebar," terang Produser MD Pictures, Manoj Punjabi.

"Tadinya film dulu, abis film kita pikir saya mau seriuskan. Disney ternyata juga mau dengan kualitas film. Mungkin 2 tahun lagi (film nya)" jelasnya.

Jurnal Risa baru akan memulai produksi syutingnya. MD Pictures memilih Awi Suryadi sebagai sutradara web series tersebut.

Series Jurnal Risa rencananya akan tayang dengan 10 episode di Disney+ Hotstar. Belasan aktor cilik akan membintangi series tersebut.

Ini akan menjadi balas dendam Awi Suryadi setelah dua tahun vakum menjadi sutradara. Hal itu dikarenakan kondisi Pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai hingga membuat Awi Suryadi takut keluar rumah.



Simak Video "Icip-icip Nasi Goreng Kimchi dan Es Kopi di Jurnal Risa Coffee"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT