Sumber Cuan Indra Kenz, Ini yang Paling Menghasilkan

ADVERTISEMENT

Sumber Cuan Indra Kenz, Ini yang Paling Menghasilkan

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 25 Feb 2022 08:43 WIB
Indra Kenz
Indra Kenz dan sumber cuannya. Foto: dok. Instagram/@indrakenz
Jakarta -

Indra Kesuma atau Indra Kenz menjadi tersangka kasus Binomo. Indra Kenz si Crazy Rich Medan itu kini ditahan oleh Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri.

Sosok Indra Kenz dikenal sebagai orang kaya raya yang bisa beli apa saja. Sumber cuan Indra Kenz juga cukup banyak karena keahliannya membaca peluang memutarkan uang untuk bisnis.

"Contoh aku 4 tahun terjun ke dunia trading, ternyata belum banyak di Indonesia. Aku edukasi banyak yang tertarik belajar. Aku dapat penghasilan aku puterin lagi (uangnya) ke bisnis lainnya," kata Indra Kenz saat menjadi bintang tamu Rumpi: No Secret.

Deretan bisnis Indra Kenz, yakni membuka kursus trading online dengan nama kursustrading.com. Dia juga punya perusahaan agensi kreatif bernama PT Disotiv Citra Digital dan menjabat sebagai direktur utama.

Disotiv Agency adalah creative agency yang didirikan Indra Kenz. Disotiv Agency menawarkan berbagai jasa seperti videografi, fotografi, web design, hingga production house.

Ada juga Botxcoin yang dikerjakan Indra Kenz saat awal kariernya. Digarap pada 2018 proyek kripto ini sudah tercatat dan masuk dalam listing di bursa luar negeri. Botxcoin baru meluncur di Indonesia pada 2021.

"Sekarang aku banyak (investasi) di saham, cryptocurrency, properti juga ada, tanah juga ada," tuturnya.

Pemuda asal Rantau Prapat, Labuhanbatu, Sumatera Utara itu juga melebarkan sayap ke dunia kuliner. Beberapa bisnis kuliner miliknya adalah Literally Cafe, Red Wolf Indonesia dan Mie Jongkok

Indra Kenz juga terlibat dalam bisnis Depatu. Depatu atau @depatuofficial merupakan marketplace untuk bisnis shopping dan retail.

Dari semua sumber cuannya, Indra Kenz mengakui digital marketing, trading, dan investasi yang paling menghasilkan.

"Paling besar (penghasilannya) di digital marketing, trading, dan investasi. Aku manage influencer, manage website, video. Aku youtuber juga," ungkap Indra Kenz kala itu.

Indra Kenz menegaskan uang yang dia pakai untuk melebarkan bisnis-bisnisnya adalah hasil menabung. Dia menegaskan tak hanya mau kerja keras, tapi juga kerja cerdas.

"Ya kerja, nabung. Kita harus memanfaatkan situasi, pintar melihat peluang. Bukan cuma kerja keras, tapi juga kerja cerdas," tukas Indra Kenz.

Kini, Indra Kenz dituduh sebagai afiliator Binomo. Atas perbuatannya, Indra Kenz akan dijerat Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 27 ayat 2 dan atau Pasal 45 A ayat (1) jo 28 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Pasal 3, Pasal 5 dan Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan atau Pasal 378 KUHP Jo Pasal 55 KUHP.



Simak Video "Indra Kenz Divonis 10 Tahun Penjara Terkait Kasus Binomo"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT