Indra Kenz Berubah Usai Kenal Trading, Dulu Tempuh Beragam Cara Cari Cuan

ADVERTISEMENT

Round Up

Indra Kenz Berubah Usai Kenal Trading, Dulu Tempuh Beragam Cara Cari Cuan

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 25 Feb 2022 06:30 WIB
Indra Kenz
Indra Kenz Berubah Usai Kenal Trading, Dulu Tempuh Beragam Cara Cari Cuan. (Foto: dok. Instagram/@indrakenz)
Jakarta -

Indra Kenz memenuhi panggilan Bareskrim Polri terkait Binomo. Menengok ke belakang, hidupnya memang berubah semenjak mengenal trading.

Sebelum akhirnya dikenal sebagai salah satu orang kaya, selama 5 tahun dia menjalani berbagai profesi. Indra Kenz pernah menjadi pengamen, sopir taksi online, penjaga toko, hingga tukang service ponsel.

Indra Kesuma bukan berasal dari keluarga kaya raya. Pria yang dijuluki Crazy Rich Medan itu lahir di Rantau Prapat, Labuhanbatu, Sumatera Utara. Dia pernah berkisah sejak duduk di bangku SMA sudah mulai bekerja.

Saat itu, pekerjaannya sebagai penjaga toko dan menjalankan bisnis online shop. Setelah lulus SMA, Indra Kenz memilih untuk merantau ke Medan dan kuliah.

Mengamen jadi pekerjaan Indra Kenz untuk memenuhi kebutuhan kuliahnya. Indra dengan kemampuannya bermain musik dan nyanyi, menjadi penyanyi kafe dan wedding.

Makin lama, berbagai profesi dia geluti demi mengumpulkan rupiah. Indra Kenz pernah menjadi penyiar radio hingga pekerja kantoran.

Bahkan Indra Kenz pernah nekat beli mobil Avanza dengan cara mencicil saat usianya menginjak 21 tahun. Mobil itulah yang akhirnya dia pakai untuk jadi sopir taksi online.

Penghasilan Indra Kenz menjadi sopir taksi online sekitar Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu sehari. Jangan salah, Indra Kenz juga menjadi tukang service ponsel.

Indra Kenz bisa disebut anak muda multitalenta. Keahliannya membuat video, dimanfaatkan juga untuk mencari uang hingga akhirnya dia bekerja sebagai video editor di salah satu perusahaan di Medan.

Sampai akhirnya Indra Kenz mengenal dunia trading. Indra Kenz mempelajari dunia trading lewat seminar dan video-video di YouTube.

Indra Kenz pun mampu menguasai dunia trading dan membuka kursus trading online dengan nama kursustrading.com. Indra Kenz juga mendirikan perusahaan agensi kreatif PT Disotiv Citra Digital sekaligus menjabat sebagai direktur utama.

Dari situ, Indra Kenz mulai melebarkan bisnis hingga ke bidang kuliner. Dia mempunyai bisnis kuliner Mie Jongkok. Pemilik jargon Murah Banget itu mengaku kehidupannya berubah drastis.

Akan tetapi, dalam wawancaranya pada 2020, Indra Kenz menceritakan kisahnya pernah ditipu investasi bodong.

"Hasil kerja keras saya selama lima tahun hilang karena tertipu investasi bodong," aku Indra Kenz.

"Setelah itu, saya memulai kembali dari awal, kerja keras lagi supaya kehidupan lebih maju dan makmur. Perubahan terjadi saat saya mengenal trading, kemudian research sendiri, belajar mandiri," kata Indra Kenz.

Saat ini Indra Kenz tersandung masalah terkait binary option. Indra Kenz dituduh jadi penipu sebagai afiliator Binomo. Indra Kenz dilaporkan ke Bareskrim Polri dengan masih status terlapor.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT