5 Serial Apple TV+ dengan Skor Tinggi Versi Rotten Tomatoes

ADVERTISEMENT

5 Serial Apple TV+ dengan Skor Tinggi Versi Rotten Tomatoes

Diah Retno Andani - detikHot
Kamis, 17 Nov 2022 10:35 WIB
Lee Min Ho di drama Korea Pachinko
Foto: Dok. Apple TV
Jakarta -

Saat ini ada berbagai tontonan menghibur yang dapat dilihat melalui platform streaming Apple TV+. Mulai dari genre komedi, thriller, romantis, animasi, hingga historik. Plot dan cerita yang disajikan juga beragam dan menarik. Tak hanya itu, kehadiran aktor maupun aktris favorit juga dapat meningkatkan minat untuk menonton.

Seperti halnya pada serial Pachinko yang dibintangi oleh aktor terkenal dari Korea Selatan yaitu Lee Min Ho. Di samping itu, ada juga serial komedi Dickinson yang dibintangi oleh Hailee Steinfeld. Tak hanya aktor, alur yang disajikan pun tak kalah menarik dan membuat penasaran. Seperti pada serial Bad Sisters yang justru menghadirkan kisah kelam yang dikemas dengan komedi.

Berikut ini sederet serial yang dapat kamu tonton untuk mengisi waktu luang. Serial-serial ini merupakan tontonan terbaik dari Apple TV+ yang memperoleh skor tinggi menurut Rotten Tomatoes. Simak daftar lengkapnya di bawah ini:

1. Dickinson (92%)

[Gambas:Youtube]



Dickinson merupakan serial komedi sejarah tentang Emily Dickinson, seorang penulis dan penyair asal Amerika Serikat. Peran utamanya Hailee Steinfeld yang sebelumnya membintangi film-film populer seperti Romeo & Juliet serta 3 Days to Kill. Serial ini telah memiliki tiga musim, tiap musimnya mendapat respons yang positif dari penonton. Pada musim terakhir ini juga menampilkan bintang tamu baru seperti Ziwe, Billy Eichner, dan Chloe Fineman.

Serial Dickinson musim ketiga mengikuti kisah dari Emily Dickinson sebagai seorang seniman. Dia jatuh di tengah-tengah Perang Saudara Amerika yang berkecamuk dan pertempuran yang sama sengitnya hingga memecah belah keluarganya sendiri. Saat Emily mencoba menyembuhkan perpecahan di sekitarnya, dia bertanya-tanya apakah seni dapat membantu menjaga harapan tetap hidup. Lalu apakah masa depan bisa lebih baik daripada masa lalu. Serial ini sendiri telah ditayangkan pada 5 November 2021.

2. Mythic Quest (96%)

[Gambas:Youtube]



Serial bergenre komedi ini telah ditayangkan melalui Apple TV+ pada 11 November 2022. Diperankan oleh Rob McElhenney sebagai Ian, dia menjadi direktur kreatif di Mythic Quest HQ. Serta Charlotte Nicdao sebagai Poppy, dia adalah insinyur utama di belakang Mythic Quest. Dia bekerja sepanjang waktu untuk memastikan pengkodean game sesuai rencana untuk dirilis. Ini menjadi salah satu serial yang paling diantisipasi penonton. Mereka tertarik untuk melihat hal gila apa yang akan dilakukan oleh para pemain dalam serial komedi terkenal itu.

Alur Mythic Quest mengikuti sekelompok pengembang video game yang bertugas membangun dunia, membentuk pahlawan, dan menciptakan legenda. Namun, pertempuran paling sengit tersebut tidak terjadi dalam game melainkan di kantor mereka sendiri. Di musim ini, Ian dan Poppy menavigasi dunia game dan kemitraan mereka di GrimPop Studios yang baru dibentuk. Di samping itu, David juga kembali ke Mythic Quest dengan menetapkan peran barunya sebagai bos di mana dia benar-benar menemukan dirinya bertanggung jawab untuk pertama kalinya.

3. Pachinko (97%)

[Gambas:Youtube]


Serial ini merupakan adaptasi dari novel terlaris dengan judul yang sama karya Lee Min Jin. Berjumlah delapan episode, Pachinko telah ditayangkan melalui Apple TV+ sejak 25 April 2022. Fakta menarik dari serial ini adalah membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk menemukan aktor utama. Tim produksi melalukan pencarian di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, Inggris, Australia, dan lainnya.

Pachinko akhirnya dibintangi oleh Lee Min Ho, Kim Min Ha, Youn Yuh Jung, dan Jin Ha. Serial ini juga diceritakan dalam tiga bahasa yaitu Korea, Jepang, dan Inggris. Serial ini menceritakan harapan dan impian empat generasi keluarga imigran Korea yang meninggalkan tanah air mereka dalam perjuangan gigih untuk kehidupan yang lebih baik. Namun, keluarga Sunja justru mengalami diskriminasi dan perundungan di Jepang.

4. Bad Sisters (100%)

[Gambas:Youtube]

Serial ini pada dasarnya menceritakan kisah kelam yang dikemas dengan komedi. Bad Sisters diadaptasi dari acara TV Belgia berjudul Clan oleh Sharon Horgan. Dia juga berperan sebagai salah satu saudara perempuan bersama Anne-Marie Duff, Eva Birthistle, Sarah Greene dan Eve Hewson. Serial berjumlah 10 episode ini telah ditayangkan pada 19 Agustus 2022 melalui Apple TV+.

Berlatar di Irlandia, kisah ini berpusat di sekitar Garvey bersaudara. Bad Sisters adalah misteri bagaimana John-Paul Williams (Claes Bang) benar-benar meninggal. Agen asuransi jiwa Thomas (Brian Gleeson) Matthew Claffin (Daryl McCormack) mencurigai adanya kecurangan, dan kecurigaan mereka mungkin tidak salah. Mereka menemukan bahwa masing-masing dari kelima saudara tersebut memiliki alasan untuk membunuh John Paul yang tidak baik dan pemaksa.

5. Snoopy in Space (100%)

[Gambas:Youtube]


Snoopy in Space merupakan series animasi yang telah ditayangkan pada 12 November 2021. Memiliki total 10 episode, serial animasi ini berfokus pada petualangan luar angkasa. Hingga kini serial tersebut telah memiliki dua musim, tentu animasi ini disambut baik oleh para penonton. Snoopy in Space menjadi salah satu serial yang menarik dan ringan untuk sekedar menghibur diri, sebab tiap episodenya hanya berdurasi sekitar delapan menit.

Snoopy in Space berfokus pada tokoh utama yang bernama Snoopy. Mengikuti kisah Snoopy saat visinya sebagai astronot berubah menjadi kenyataan ketika geng Peanuts memulai perjalanan ke NASA. Setelah menjelajahi Bulan dan mengunjungi Stasiun Luar Angkasa Internasional di musim pertama, Snoopy dan Woodstock memulai perjalanan epik melintasi alam semesta. Bertujuan untuk menemukan apakah memang ada kehidupan di luar Bumi saat geng tersebut menerima dukungan misi dari Johnson Space Center NASA di Houston.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT