5 Serial Terbaik Netflix dengan Skor Tinggi di Rotten Tomatoes

ADVERTISEMENT

5 Serial Terbaik Netflix dengan Skor Tinggi di Rotten Tomatoes

Diah Retno Andani - detikHot
Rabu, 16 Nov 2022 09:46 WIB
Serial The Queens Gambit
Foto: Netflix
Jakarta -

Saat ini ada berbagai tontonan menghibur yang dapat dilihat melalui platform streaming Netflix. Mulai dari genre horor, superhero, romantis, thriller, hingga persahabatan. Plot dan cerita yang disajikan juga beragam dan menarik. Tak hanya itu, kehadiran aktor maupun aktris favorit juga dapat meningkatkan minat untuk menonton.

Serial Hellbound yang menampilkan aktor Yoo Ah In misalnya atau The Queen's Gambit yang menampilkan Anya Taylor-Joy. Selain itu, ada banyak kisah yang menarik dari tiap serial yang ditayangkan. Seperti pada Squid Game yang mengusung tema permainan untuk bertahan hidup. Mereka berusaha memperebutkan hadiah sebesar 45,6 miliar won.

Berikut ini sederet serial yang dapat kamu tonton untuk mengisi waktu luang. Serial-serial ini merupakan tontonan terbaik dari Netflix yang memperoleh skor tinggi menurut Rotten Tomatoes. Simak daftar lengkapnya di bawah ini:

1. From Scratch (Skor 92%)

[Gambas:Youtube]


Ini merupakan drama romantis yang dibintangi oleh Zooe SaldaƱa dan Eugenio Mastrandrea. Serial ini telah ditayangkan di Netflix sejak 21 Oktober 2022. Serial baru ini didasarkan pada memoar Tembi Locke dengan nama yang sama. Dia membuat seri ini dengan saudara perempuannya yang bernama Attica Locke.

From Stratch mengikuti kisah cinta lintas budaya dari Amahle "Amy" Wheeler, seorang mahasiswa Amerika yang belajar di Italia. Dia bertemu dan jatuh cinta dengan koki Sisilia Lino. Romansa mereka rupanya menghadapi banyak tantangan, termasuk latar belakang budaya mereka yang sangat berbeda. Di samping itu, Lino juga sedang berjuang melawan penyakitnya.

2. Squid Game (Skor 95%)

[Gambas:Youtube]


Squid Game menjadi salah satu hit terbesar dari Netflix. Serial ini langsung memikat para penonton dengan sentuhan beresiko tinggi pada permainan klasik anak-anak Korea. Dalam serialnya, ini dianggap sebagai permainan paling simbolis yang mencerminkan masyarakat kompetitif saat ini. Disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk, serial berjumlah 9 episode ini telah ditayangkan sejak 17 September 2021.

Squid Game merupakan serial yang menyajikan kisah mengenai permainan untuk bertahan hidup. Bagi yang dapat menyelesaikan permainan tersebut akan mendapatkan hadiah sebesar 45,6 miliar won. Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) yang dipecat dari pekerjaannya, memutuskan untuk mengambil bagian dalam permainan. Begitupun Cho Sang Woo (Park Hae Soo) yang juga mengikuti langkah dari temannya tersebut untuk bergabung.

3. The Queen's Gambit (Skor 96%)

[Gambas:Youtube]

Serial The Queen's Gambit mendapat apresiasi dan respons positif dari penonton. Bahkan akibat serial ini penjualan set catur meningkat lebih dari 85% pada bulan berikutnya setelah perilisan. Sementara buku catur terjual lebih dari enam kali lipat dari harga normal. Serial ini diangkat dari novel karya Walter Tevis dengan judul yang sama. Berjumlah 7 episode, serial ini telah ditayangkan Netflix sejak 23 Oktober 2020.

The Queen's Gambit berpusat pada kehidupan anak yatim bernama Beth Harmon. Cerita bermula saat dirinya berusia 9 tahun hingga awal pertengahan dua puluhan. Sepanjang seri, Harmon berubah dari seorang pemula menjadi pemain catur terhebat di dunia pada usianya. Dia melakukan semua ini sambil terus berjuang melawan kecanduan alkohol dan obat-obatan. Ini disebabkan oleh trauma masa kecil dari penganiayaan yang dia alami selama berada di panti asuhan.

4. Hellbound (Skor 97%)

[Gambas:Youtube]



Menyusul kesuksesan Squid Game, Netflix kembali merilis serial thriller Hellbound. Disutradarai oleh Yeon Sang Ho yang pernah menggarap Train to Busan. Cerita ini diadaptasi berdasarkan webtoon populer dengan judul yang sama karya Choi Kyu Seok (Songgot). Hellbound ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Toronto 2021, menjadikannya serial Korea pertama yang ditampilkan di festival tersebut. Lalu, Netflix mulai menayangkannya pada 19 November 2021.

Dibintangi oleh deretan aktor terkenal seperti Yoo Ah In, Kim Hyun Joo, Park Jeong Min dan lainnya. Serial Hellbound mengisahkan adanya entitas yang meneror Seoul. Mereka menyiksa dan membunuh orang, kemudian membawanya ke neraka. Latarnya adalah versi fantasi Bumi, dan penduduk Korea Selatan diberi tahu tanggal dan waktu kematian mereka. Entitas tersebut diyakini beberapa orang adalah malaikat akan mengantarkan mereka ke neraka.

5. Extraordinary Attorney Woo (Skor 100%)

[Gambas:Youtube]


Sejak penayangan episode pertamanya, Extraordinary Attorney Woo langsung menarik perhatian. Serial ini memiliki banyak pesan yang disampaikan kepada penonton. Memberikan pelajaran untuk belajar empati, lebih menerima disabilitas, dan memahami bahwa spektrum setiap orang berbeda. Park Eun Bin yang juga dikenal dengan peran utamanya dalam Do You Like Bhrams dan The King's Affection, memainkan karakter Woo Young Woo dengan sempurna. Serial berjumlah 16 episode ini telah ditayangkan Netflix sejak 29 Juni 2022.

Extraordinary Attorney Woo menampilkan bagaimana disabilitas berada di masyarakat dan tempat kerja. Woo Young Woo adalah seorang peserta pelatihan di sebuah firma hukum besar di mana dia menghadapi prasangka dan diskriminasi, tetapi menyelesaikan kasus dengan cara berpikirnya yang unik. Serial yang mengharukan ini juga menunjukkan pertumbuhan Woo Young-Woo sebagai karyawan dan orang lain di sekitarnya yang menerima dirinya apa adanya.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT