ADVERTISEMENT

Harap Tenang, Ncuti Gatwa Tetap Tampil di Sex Education 4!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 04 Agu 2022 15:48 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 30: Ncuti Gatwa attends a special screening of Elvis, hosted by Warner Bros. and British GQ, at The Ham Yard Hotel on May 30, 2022 in London, England. (Photo by David M. Benett/Dave Benett/Getty Images for Warner Brothers)
Foto: Dave Benett/Getty Images for War/David M. Benett
Jakarta -

Bulan lalu sederet bintang Sex Education mengumumkan bahwa mereka tak akan tampil di musim keempat serial Netflix itu. Sebut saja Tanya Reynolds, Simone Ashley, dan Patricia Alison sudah dipastikan tidak kembali memerankan karakter mereka di musim terbaru. Hal itu kemudian memunculkan pertanyaan buat sederet karakter lainnya, termasuk Ncuti Gatwa yang memerankan Eric Effiong.

Tanya Reynolds, Simone Ashley, dan Patricia Alison mundur karena alasan yang berbeda-beda. Simone Ashley yang kini mendapat peran lebih besar di serial Bridgerton disebut akan fokus dengan kariernya di serial populer itu. Sementara, karakter yang diperankan Tanya dan Patricia secara natural tidak akan sering tampil di musim terbaru karena SMA Moordale sudah dibubarkan dan para karakter akan berpisah jalan dengan para pemeran utama.

Sementara itu, Ncuti Gatwa juga digaet buat memerankan serial populer BBC Doctor Who. Sehingga muncul spekulasi bahwa dirinya juga akan mundur dari Sex Education untuk tampil di Doctor Who dan fokus dengan produksi tersebut.

Kini kejelasan soal keterlibatan Ncuti Gatwa di Sex Education 4 terungkap. Variety menyebutkan bahwa sang aktor sudah punya jadwal buat kembali memerankan Eric Effiong dalam musim keempat Sex Education.

Eric Effiong merupakan salah satu karakter pendukung yang tak bisa dilepaskan dari serial Sex Education. Eric merupakan sahabat paling karib Otis, karakter yang diperankan oleh Asa Butterfield. Sepanjang tiga season, karakter Eric lebih dari hanya sekadar sahabat dan pendukung Otis. Perkembangan karakternya amat penting buat serial itu, termasuk juga soal representasi karakter gay kulit hitam.

Tidak ada keraguan soal kembalinya Asa Butterfield sebagai Otis. Kini hanya tinggal menunggu kepastian Emma Mackey soal kemunculannya di season 4 sebagai Maeve lagi seperti musim sebelumnya. Cerita Otis dan Maeve masih menggantung di akhir season 3. Emma Mackey sendiri kini semakin sibuk dengan proyek lainnya salah satunya tampil dalam film Barbie.

Sex Education 4 sudah mulai syuting sejak Juli 2022. Sebelumnya dilaporkan oleh The Hollywood Reporter, musim keempat ini akan menghadirkan sederet karakter baru. Melanjutkan cerita di musim ketiga, SMA Moordale ditutup sehingga diprediksi murid-murid lama akan berpencar dan pindah sekolah.

Belum diketahui plot seperti apa yang bakal dihadirkan di Sex Education 4. Netflix belum membeberkan petunjuk seperti halnya soal deretan karakter baru dan lama yang akan kembali selain Ncuti Gatwa.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT