ADVERTISEMENT

Alasan Marvel Studios' "Ms. Marvel" Baru Muncul di MCU Fase 4

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 30 Jun 2022 14:47 WIB
Iman Vellani as Ms. Marvel/Kamala Khan in Marvel Studios MS. MARVEL, exclusively on Disney+. Photo courtesy of Marvel Studios. ©Marvel Studios 2022. All Rights Reserved.
(Foto: Courtesy of Marvel Studios/Courtesy of Marvel Studios) Butuh waktu lebih dari satu dekade buat Marvel Studios untuk menghadirkan sosok super hero muslim di MCU ini. Kevin Feige menjelaskan alasannya!
Jakarta -

Marvel Cinematic Universe sekarang nggak lagi disajikan hanya dalam bentuk film layar lebar. Marvel Studios mengembangkan produksi konten mereka ke serial televisi dengan penayangan eksklusif di Disney+ Hotstar. Jajaran serial TV dari Marvel Studios buat MCU baru dimulai di Fase 4 yakni setelah berakhirnya Infinity Saga di Marvel Studios' "Avengers: Endgame".

Marvel Studios' "WandaVision" jadi serial pertama Marvel Studios di Disney+ Hotstar yang diikuti oleh sederet seri standalone dari karakter-karakter seperti Falcon, Winter Soldier, Loki, Hawkeye, Moon Knight, hingga yang terbaru dan kini sedang tayang adalah Kamala Khan sebagai Ms. Marvel di serial Marvel Studios' "Ms. Marvel".

Kamala Khan merupakan sosok yang unik dari banyak sisi. Dia adalah super hero remaja kedua setelah Peter Parker (Spider-Man) yang memiliki energi remaja yang meledak-ledak. Tidak berhenti di situ, dia juga merupakan karakter super hero perempuan muslim pertama di MCU. Karakter ini dihidupkan oleh Iman Vellani yang benar-benar sukses menampilkan sisi remaja penuh semangat Kamala Khan.

Ada kaitan antara Kamala Khan dan Iman Vellani yang membuat Kevin Feige serta deretan produser dan sutradara Marvel Studios' "Ms. Marvel" memilihnya buat jadi Ms. Marvel. Kamala Khan adalah seorang fangirl Avengers. Kita bisa melihat betapa dia menyukai grup super hero ini dari banyaknya ornamen Avengers yang ada di kamar tidurnya. Sosok yang paling dia idolakan di Avengers adalah Captain Marvel. Di dunia nyata, Iman Vellani juga merupakan penggemar Marvel Cinematic Universe. Dalam berbagai wawancara, Iman Vellani menyebut Kevin Feige dan Robert Downey Jr. adalah sosok idolanya.

Kevin FeigeKevin Feige Foto: Kevin Feige (Asep/detikHOT)

"Iman adalah penggemar semua yang dilakukan Kevin Feige bersama Marvel. Dia tidak pernah percaya bisa jadi bagian dari MCU dan bekerja dengan semua aktor Marvel, dan jadi super hero. Dalam Marvel Studios' "Ms. Marvel", kalian akan mendapatkan proses penceritaan yang unik karena kami menampilkan kisah Kamala Khan, tapi juga kisah paling personal dari Iman Vellani," ujar sutradara Bilall Fallah dalam rilis resmi yang diterima detikcom dari Disney Indonesia.

Butuh waktu lebih dari satu dekade buat Marvel Studios untuk menghadirkan sosok super hero muslim di MCU ini. Tidak sedikit dari kamu mungkin bertanya, kenapa keterwakilan ini baru dimunculkan sekarang? Kevin Feige punya jawabannya.

Menurut produser Marvel Studios itu, MCU harus punya deretan super hero yang sudah eksis dulu sebelum Kamala Khan diperkenalkan ke semesta ini. Karena pada dasarnya Kamala merupakan fans Avengers dan super hero, jadi masuk akal rasanya kalau Avengers sudah populer dan tercipta dulu sebelum dia.

"Marvel sudah ada lebih dari 80 tahun dan kebanyakan karakternya punya komik yang berusia lebih dari 50 tahun, jadi kemunculan karakter baru di semesta ini adalah sebuah momen besar. Bertahun-tahun orang-orang bertanya kapan mereka bisa melihat Ms. Marvel di MCU? Kami selalu ingin menghadirkan Ms. Marvel ke MCU tapi salah satu karakteristik terbesar Kamala Khan adalah dia fans berat superhero Marvel, jadi kami harus menghadirkan super hero-super hero itu lebih dulu di MCU, terutama Captain Marvel, sehingga dia punya sosok idola sebelum belajar dia akan jadi superhero yang seperti apa," terang Kevin Feige.

LOS ANGELES, CALIFORNIA - JUNE 02: Iman Vellani attends Disney+ And Marvel's New Television Series  Iman Vellani Foto: WireImage/Jon Kopaloff

Seperti halnya Iman Vellani mengidolakan Kevin Feige, sang produser Marvel Studios juga sangat mengidolakan Ms. Marvel. Disebut oleh Kevin Feige, Ms. Marvel adalah satu dari dua karakter favoritnya di MCU.

"Ms. Marvel punya dua aspek dari brand kami yang sangat aku sukai. Bersama Peter Parker, Kamala Khan adalah salah satu karakter yang paling relatable. Dia remaja biasa yang menyenangkan, yang terjun ke dalam sebuah mitologi yang kaya dan membawanya ke tempat-tempat seru di mana dia menemukan kebenaran soal masa lalu dan keluarganya," tutup Kevin Feige.

Marvel Studios' "Ms. Marvel" tayang di Disney+ Hotstar setiap Rabu.

Ikuti Trivia Quiz Ms. Marvel di atas, dapatkan hadiah menarik!

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT