Penampilan Khonshu Sang Dewa Mesir di Serial Moon Knight Terungkap

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 16 Feb 2022 21:04 WIB
Moon Knight
Foto: Moon Knight (Marvel Fandom) Penampilan Khonshu Sang Dewa Mesir di Serial Moon Knight Terungkap
Jakarta -

Masih butuh beberapa pekan lagi sebelum fans Marvel Cinematic Universe bisa menyaksikan Oscar Isaac di serial Moon Knight. Tradisi Marvel Studios, detail-detail buat serial ini masih ditutup rapat, meski tentu saja akan ada bocoran yang beredar di media sosial.

Penampilan Moon Knight belum secara resmi dibeberkan oleh Marvel Studios. Namun buat edisi majalah Empire, sosok Dewa Mesir ini diperlihatkan dalam versi cetakan di atas kertas. Dalam gambar yang diunggah ke Twitter oleh seorang fans, Khonshu terlihat berada di sebuah koridor museum.

Museum yang sama sebelumnya diperlihatkan dalam trailer Moon Knight yang sudah dirilis. Detail penampilan Khonshu yang dihidupkan ke layar oleh F. Murray Abraham sebagai pengisi suaranya dinilai mirip dengan penampilannya dari komik.

Dia punya kepala yang tampak seperti tengkorak burung, tongkat dengan lambang bulan sabit besar, dan juga jubah panjang berayun di belakangnya. Desain Khonshu buat MCU ini tampak kurus dan tinggi. Sosok di dalam balutan kain yang dikenakannya tak diketahui dan seperti menampilkan kekosongan.




Khonshu merupakan karakter yang berhubungan kuat dengan cerita awal kemunculan Moon Knight. Diperkenalkan pertama kali di komik Moon Knight edisi #1 yang dirilis 1980 oleh Doug Moench dan Bill Sienkiewicz, ini merupakan kali pertama Khonshu akan dihidupkan di MCU.

Di komik Moon Knight, Marc Spector dikisahkan sebagai seorang laki-laki yang dibesarkan oleh rabbi di kawasan miskin Chicago. Setelah dewasa, dia bergabung dengan angkatan laut AS namun dikeluarkan dari militer karena kondisi mental yang tidak stabil. Dia akhirnya jadi prajurit bayaran dan melakukan misi-misi penyelamatan hingga pembunuhan di kawasan Afrika. Ketika berhadapan dengan salah satu musuh, dia terluka parah dan nyaris mati di salah satu gurun di Mesir. Di penghujung kehidupannya, dia sampai di makam dewa bulan Mesir, Khonshu, dan mengembuskan napas terakhirnya di sana.

Roh Marc Spector kemudian bertemu dengan Khonshu. Dewa bulan itu menawarkan kehidupan dengan syarat Marc Spector harus jadi abdinya seumur hidup.

Setelah setuju dengan persyaratan tersebut, Marc Spector hidup lagi, namun kini sebagai manusia super. Dia punya kemampuan yang luar biasa dan matanya pun bercahaya perak seperti cahaya bulan. Marc Spector pun jadi Moon Knight dengan sederet kemampuan seperti kecepatan, kekuatan, dan ketahanan.

Buat serial TV Moon Knight nanti, Kevin Feige sang bos Marvel Studios optimis proyek ini akan menjadi sesuatu yang berbeda. Kevin Feige menyebut Moon Knight akan lebih brutal dari serial MCU yang sebelumnya.

"Menyenangkan bekerja dengan Disney+ dan melihat bagaimana batasan-batasan yang bisa kami lakukan bergeser. Ada momen di serial ini ketika Moon Knight meratapi seorang karakter dan ini sangat tegas dan brutal!" kata Kevin dalam wawancara dengan Empire.

(aay/mau)