Aktor Moon Knight Gaspard Ulliel Meninggal Dunia

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 20 Jan 2022 08:56 WIB
Jakarta -

Salah satu aktor pendukung dalam serial Marvel Studios Moon Knight, Gaspard Ulliel, meninggal dunia. Aktor 37 tahun itu meninggal pada Rabu (19/1/2022) akibat kecelakaan saat tengah bermain ski di kawasan Grenoble, Prancis.

Akibat kecelakaan di lokasi bermain ski tersebut, Gaspard Ulliel mengalami cedera di bagian kepala. Tak lama setelah itu dia dilarikan ke rumah sakit.

Sempat dilakukan pertolongan pertama dan usaha penyelamatan kepada sang aktor. Namun sayang nyawanya tidak terselamatkan. Kabar duka meninggalnya aktor Gaspard Ulliel diberitahukan pihak keluarga seperti dikutip dari AFP pada Kamis (20/1/2022).

Gaspard Ulliel dikenal sebagai aktor muda berbakat yang akan tampil sebagai Midnight Man dalam serial Marvel Studios Moon Knight. Serial Disney+ ini akan tayang Maret 2022 dan baru saja merilis trailer beberapa waktu lalu. Serial ini rupanya jadi salah satu karya terakhir dari sang aktor.

Selain itu, Gaspard Ulliel juga dikenal lewat film-film seperti Paris je t'aime, A Very Long Engagement, Hannibal Rising, dan It's Only the End of the World. Sosoknya merupakan salah satu aktor Prancis yang paling dikenal.

Sepanjang karierya, Gaspard Ulliel pernah memenangkan penghargaan C├ęsar Awards di 2004 buat penampilannya di A Very Long Engagement. Kala itu dia dianugerahkan piala di kategori Most Promising Actor. Lalu di 2017 dalam ajang yang sama, Gaspard Ulliel membawa pulang piala Best Actor untuk penampilannya di It's Only the End of the World.

Berkat Hannibal Rising, Gaspard Ulliel mulai menarik perhatian penonton global. Ini merupakan proyek film berbahasa Inggris pertamanya yang sukses. Dari situ kariernya di luar akting mulai moncer termasuk digaet buat jadi brand ambassador Chanel untuk parfum Bleu de Chanel.

Moon Knight diprediksi bakal jadi serial sukses yang akan semakin menerbangkan nama Gaspard Ulliel. Sayang dia tak akan bisa menyaksikan karyanya tersebut saat tayang nanti.

(aay/wes)