Eksklusif!

Jasmin Savoy Brown Ungkap Sosok Paling 'Diva' di Lokasi Syuting Scream

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 19 Jan 2022 19:44 WIB
Jasmin Savoy Brown dan Mason Gooding saat berbincang dengan detikcom untuk film Scream (2022). Keduanya menghadirkan chemistry menyenangkan di layar dan di belakang layar.
(Foto: detikcom/Junket Productions Inc) Bintang Scream (2022) Jasmin Savoy Brown dan Mason Gooding saat berbincang dengan detikcom.
Jakarta -

Selalu ada cerita menarik dan seru di balik proses syuting sebuah film Hollywood. Terlebih Scream (2022) yang melibatkan aktor dan aktris original dari film pertama Scream (1996) dan sederet bintang-bintang muda, seperti dua di antaranya Jasmin Savoy Brown dan Mason Gooding. Di film kelima Scream, aktris dan aktor muda ini berturut-turut memerankan Mindy dan Chad Meeks-Martin, saudara kembar yang merupakan keponakan dari Randy Meeks, karakter sentral dalam tiga film Scream pertama.

Ketika berbincang dengan detikcom belum lama ini, Jasmin Savoy Brown dan Mason Gooding mengenang betapa berkesannya pertemuan para bintang muda Scream dengan David Arquette (pemeran Dewey Riley). Dalam proses pendekatan antar-pemain, David Arquette menghadiahkan para pemain muda dengan alat lukis ala Bob Ross dan menggelar lokakarya melukis di hotel tempat tinggal mereka selama proses syuting.

"Nggak cuma kanvas, dia juga memberi kami kuas, tinta, bahkan sampai DVD tutorial!" kata Jasmin Savoy Brown sambil tersenyum.

"Itu jadi momen terapeutik buatku," timpal Mason Gooding.

Dalam film, dinamika Chad dan Mindy lebih dari sekadar saudara melainkan sudah seperti sahabat. Dialog dan celetukan yang keluar dari masing-masing karakter menambah kesan ringan dan komedi dalam produksi thriller ini.

Karakter Mindy yang diperankan oleh Jasmin Savoy Brown punya kepribadian santai dan paling tahu soal seluk-beluk film horor. Dari dialog dialah penonton semakin tercerahkan (sekaligus mungkin disesatkan) soal identitas pembunuh yang sedang berkeliaran sepanjang film. Chad yang dimainkan Mason Gooding di sisi lain adalah sosok atlet populer di sekolah yang meski terlihat urakan, tapi amat perhatian pada saudara kembarnya.

Sesi ngobrol singkat dengan dua aktor muda ini sangat meriah dan menyenangkan. Keceriaan yang mereka bawa ke ruang virtual amat terasa. Kedekatan yang terjalin di antara mereka di layar seolah semakin terasa ketika berbincang di belakang layar soal Scream.

Ada banyak celetukan-celetukan bercanda yang dilempar oleh keduanya. Saat ditanya soal keakraban mereka yang sesungguhnya, Jasmin dan Mason langsung saling ejek satu sama lain.

"Dia yang kelakuannya paling parah! Bisa lihat sendiri kan, aku sebenarnya nggak tahan ada di sebelah dia. Kurasa kami berdua layak dapat piala Oscar untuk kategori Pura-pura Suka Satu Sama Lain," kata Jasmin berusaha menahan tawanya.

"Itulah. Soalnya memang susah banget untuk bisa tahan di dekat dia," timpal Mason.

"Oh iya banget. Aku kan memang agak diva ya orangnya. Sangat banyak menuntut. Misalnya aku mau makan M&M, aku cuma mau M&M yang warna oranye saja," kata Jasmin lagi dengan nada bicara yang semakin serius.

"Betul. Apalagi aku, aku sama sekali nggak pernah menginjak tanah," timpal Mason lagi.

"Oh iya benar! Orang-orang harus menggotong dia kalau mau pindah-pindah tempat. Benar-benar menyebalkan!" canda Jasmin.

Jasmin Savoy Brown dan Mason Gooding saat berbincang dengan detikcom untuk film Scream (2022). Keduanya menghadirkan chemistry menyenangkan di layar dan di belakang layar.Jasmin Savoy Brown dan Mason Gooding saat berbincang dengan detikcom untuk film Scream (2022). Keduanya menghadirkan chemistry menyenangkan di layar dan di belakang layar. Foto: detikcom/Junket Productions Inc

Scream (2022) kini sedang tayang di bioskop. Simak artikel wawancara eksklusif detikcom dengan para bintang Scream di detikhot.

(aay/mau)