Eksklusif!

Ngobrol Bareng Courteney Cox, Neve Campbell, dan David Arquette soal Scream

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 12 Jan 2022 17:30 WIB
Diundang oleh UIP Movies Indonesia, detikcom berkesempatan berbincang dengan aktor Scream (2020) Neve Campbell, Courteney Cox, dan David Arquette.
(Foto: detikcom/Junket Productions Inc) Jelang penayangannya film Scream, detikcom berkesempatan berbincang dengan tiga pemeran utamanya. Simak obrolan dengan pemain OG Scream di sini.
Jakarta -

Sidney Prescott, Gale Weathers, dan Dewey Riley merupakan tiga karakter utama dalam Scream (1996) yang masih hidup dan jadi saksi sejarah kelam Woodsboro. Karakter-karakter ini dihidupkan oleh berturut-turut Neve Campbell, Courteney Cox, dan David Arquette. 25 tahun berselang sejak film pertama Scream tayang, mereka kembali memainkan peran yang sama dalam film kelima yang juga diberi judul Scream.

Diundang oleh UIP Movies Indonesia, detikcom berkesempatan berbincang dengan ketiga aktor film horor ikonik tersebut belum lama ini. Dalam sesi singkat tersebut Neve Campbell, Courteney Cox, dan David Arquette mengungkapkan kegembiraan mereka kembali ke lokasi syuting lagi.

Scream (2022) merupakan kelanjutan dari Scream 4 (2011). Ada jeda 10 tahun antara penayangan film sebelumnya dengan sekuel terbaru ini. Kembali lagi berakting sebagai karakter-karakter mereka di Scream memberikan sensasi tersendiri buat para aktor dan aktris ini. Terlebih mereka kembali harus beradu akting dengan sederet wajah-wajah muda yang fresh.

"Mereka sangat luar biasa!" kata Courteney Cox memuji para pemain muda di Scream (2022).

Film kelima Scream ini disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillrett dan memperkenalkan karakter-karakter baru seperti Tara (Jenna Ortega) dan Sam (Melissa Barrera). Selain itu, Scream (2022) juga menampilkan Mason Gooding, Jack Quaid, Dylan Minnette, Jasmin Savoy Brown, Sonia Ammar, dan Mikey Madison. Ceritanya masih tentang teror pembunuhan oleh Ghostface (yang kembali disuarakan oleh Roger L. Jackson) di Woodsboro.

"Proses syuting ini sangat menyenangkan. Sayangnya aku melewatkan keseruan tinggal bareng mereka di hotel, di sana David mengajari mereka teknik melukis ala Bob Ross," curhat Courteney lagi.

Karena ketinggalan banyak momen kebersamaan di hotel tersebut, Courteney Cox seperti ingin balas dendam. Dia pun mengundang mereka buat datang ke pesta yang dia gelar di kediamannya. Bintang Friends itu pun dengan bangga menyebut para pemain muda Scream sebagai temannya.

David Arquette di sisi lain merasakan letupan nostalgia melihat para bintang muda saat sedang bersama-sama. Demi menjalin kedekatan dengan mereka saat tinggal di hotel selama proses syuting, David Arquette membagikan seperangkat alat melukis buat mereka. Aktor 51 tahun itu memang merupakan instruktur melukis dengan sertifikat dari Bob Ross.

"Mereka sangat mengingatkan aku pada kebersamaan kami 25 tahun yang lalu, bagaimana kami semua jadi akrab, menurutku itu sesuatu yang luar biasa. Mereka sungguh-sungguh berbakat," timpal David.

ScreamPoster Scream (2022) Foto: dok. Scream Movies/Universal

Neve Campbell menambahkan, kehadiran para bintang baru dalam film kelima Scream ini merupakan nyawa baru buat film tersebut. Bukan hanya karena bakat yang mereka miliki dan terpampang di layar, tetapi soal energi yang mereka kerahkan dan ciptakan dalam proses pengambilan gambar.

Sebagai bintang utama dalam 5 film Scream sejak 25 tahun yang lalu, Neve Campbell merasakan semburan semangat yang luar biasa dari para bintang muda ini. Tak heran dirinya amat senang bisa membaur dengan mereka.

"Mereka sangat bertalenta dan antusias jadi bagian dari film Scream. Berada di antara energi yang seperti itu sungguh sebuah pengalaman yang berbeda dan kurasa hal itu memberikan sesuatu yang lebih buat film ini. Bekerja dengan para bintang muda ini bikin aku bersemangat," ujar Neve Campbell.

Dalam kesempatan yang sama, ketiga bintang original Scream ini juga memberikan rekomendasi film horor favorit mereka. Dalam Scream (2022) ada banyak sekali jduul film yang diselipkan ke dalam dialog. Tak lengkap rasanya kalau tidak mendengarkan pilihan favorit versi mereka.

"The Babadook seram banget!" kata Courteney Cox.

"Aku suka Get Out, film itu keren abis sih," timpal David Aqruette.

"Oh ya, Get Out fantastis menurutku. Aku belum nonton The Babadook. Aku terlalu takut!" tutup Neve Campbell sambil tertawa.

Scream kini sedang tayang di bioskop Indonesia.

(aay/mau)