Scream di Bioskop 12 Januari 2022, Intip 5 Fakta Menariknya

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 11 Jan 2022 21:26 WIB
Scream tayang di bioskop 12 Januari 2022.
(Foto: dok. Spyglass Media) Scream akan tayang di bioskop besok, 12 Januari 2022. Simak deretan fakta menariknya berikut ini.
Jakarta -

Scream menjadi waralaba horor yang ikonik dan penting dalam budaya populer. Pembunuh keji dengan topeng putih yang khas dan tudung hitam, meneror warga Woodsboro dengan belati tajam yang siap menikam.

Kini pembunuh berdarah dingin itu kembali dengan cerita baru. Waralaba Scream kembali segar dengan kehadiran wajah-wajah muda. Sebelum nonton film kelima Scream yang akan tayang mulai besok, Rabu (12/1/2022) di bioskop, simak dulu deretan fakta berikut ini:

1. 25 tahun sejak film pertama

Film waralaba Scream akan kehadiran sekuel baru.Film waralaba Scream akan kehadiran sekuel baru. Foto: dok. Istimewa

Scream 5 diberi judul sama seperti film pertamanya yakni Scream tanpa embel-embel angka. Hal ini akan jadi sangat masuk akal setelah kamu menyaksikan filmnya nanti. 25 tahun berselang sejak Drew Barrymore ditikam Ghostface di film pertama, kini waralaba ini dipermak lagi dengan cerita dan karakter-karakter baru.

Sepanjang 25 tahun terakhir, Scream telah sukses menempatkan dirinya sebagai film horor yang wajib disaksikan oleh siapa pun yang menyukai ketegangan. Di film kelima ini, tidak hanya akan ada ketegangan, tapi juga nuansa komedi gelap yang kental dan dekat dengan penyuka film-film serupa.

2. Dipersembahkan buat Wes Craven dan fans

Director Wes Craven arrives at the screening of the re-release of the classic thriller Wes Craven, sutradara Scream 1 - 4. Foto: Getty Images/Chris Weeks

Produksi film kelima Scream dipersembahkan buat penggemar. Berselang 25 tahun sejak film pertamanya, hidup Neve Campbell, Courteney Cox, dan David Arquette telah banyak berubah. Diakui oleh Neve dalam sebuah wawancara dengan Drew Barrymore, popularitas film pertama Scream bikin banyak penggemar membuat tato bergambar wajah para pemeran utama film tersebut. Film Scream yang baru ini merupakan sebuah persembahan buat mereka yang sudah mencintai waralaba ini sejak lama.

Selain itu, Scream juga jadi persembahan khusus buat Wes Craven. Dia adalah sutradara 4 film Scream sebelumnya yang meninggal di tahun 2015 lalu.

"Kau akan selalu mengenang dia sebagai Raja Horor. Dia merupakan sutradara luar biasa dan manusia yang luar biasa juga," kata Courteney Cox dalam video wawancara spesial yang dirilis di YouTube Paramount Pictures.

3. Sutradara dan penulis skenario Ready or Not

Ready Or NotSutradara Ready Or Not digaet mangarahkan film kelima Scream. Foto: dok. Disney+ Hotstar

Pihak rumah produksi kini menggaet Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillrett sebagai sutradara untuk Scream. Duet Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillrett sebelumnya terbukti sukses lewat thriller Ready or Not (2019).

Sementara itu, di kursi penulis skenario ada James Vanderbilt dan Guy Busick. Busick bekerja sama dengan kedua sutradara dalam penulisan skenario Ready or Not, sementara James Vanderbilt punya sederet proyek besar seperti Zodiac (2007), The Amazing Spider-Man (2012), hingga Independence Day: Resurgence (2016). Dia juga terlibat dalam produksi Ready or Not sebagai produser.

4. Kembalinya pemain lama

Film waralaba Scream akan kehadiran sekuel baru.Film waralaba Scream akan kehadiran sekuel baru. Foto: dok. Istimewa

Sidney Prescott kembali ke Woodsboro ketika teror Ghostface mencuat 10 tahun berselang dari film keempat. Kini mereka berniat untuk mengakhiri segalanya. Cerita Scream selalu berpusat pada Sidney dan kali ini juga begitu.

Selain Neve Campbell, akan hadir juga David Arquette dan Coureney Cox memerankan karakter yang sama seperti film pertama, yakni Dewey Riley dan Gale Weathers. Suara Ghostface juga akan tetap diisi oleh Roger L. Jackson sehingga kamu bisa tetap merinding saat mendengarnya bicara di telepon.

5. Wajah-wajah baru dan potensi sekuel

Marley Shelton kembali memerankan Judy Hicks yang muncul pertama kali di Scream 4. Sementara sederet bintang baru dalam waralaba Scream dihadirkan, seperti Melissa Barrera, Jenna Ortega, Jack Quaid, hingga Dylan Minnette yang kita kenal lewat 13 Reasons Why.

Kita bisa berharap bahwa waralaba ini tidak berakhir sampai di sini. Meski setiap akhir film pelakunya selalu tertangkap dan terungkap (seperti yang tertulis dalam poster Scream bahwa pelakunya selalu orang yang kita sudah tahu), tetapi sosok Ghostface selalu muncul dengan motif yang berbeda-beda.

Nantikan wawancara eksklusif detikcom dengan para pemain Scream.

(aay/aay)