Scream Penuh Darah dan Kekerasan, Cuma untuk 17 Tahun ke Atas

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 02 Des 2021 21:43 WIB
Scream 5 akan dirilis 14 Januari 2022. Film ini akan disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillet yang sebelumnya menggarap Ready or Not. James Vanderbilt dan Guy Busick menjabat sebagai penulis skenario sementara Kevin Williamson yang sebelumnya menggarap cerita buat film-film Scream menjabat produser.
(Foto: dok. Spyglass Media) SCREAM akan segera tayang dan film ini sudah diberi rating R untuk 17 tahun ke atas. Banyak adegan kekerasan, nih.
Jakarta -

Film kelima Scream (yang kini judulnya ditulis dengan huruf kapital semua) akan dirilis awal tahun depan. Demi mempertahankan konsep cerita soal pembunuh keji bertopeng Ghostface, film ini diberi rating R atau untuk 17 tahun ke atas.

Rating buat film SCREAM resmi dikeluarkan oleh The Motion Picture Association dan diberi rating R. Rating R buat film SCREAM berarti film ini disarankan hanya disaksikan untuk penonton 17 tahun ke atas. Buat penonton di bawah usia 17 tahun diharuskan untuk mendapat bimbingan dari orang yang lebih tua paling tidak berusia 21 tahun, atau diawasi oleh orang tua langsung.

Sejak perilisan film pertamanya, waralaba Scream memang tidak tanggung-tanggung dalam menampilkan adegan kekerasan. Semua film Scream mendapat rating R karena menampilkan kekerasan yang berdarah, bahasa kasar, dan juga referensi kata yang mengarah ke seksual.

Hal-hal tersebut memang sudah jadi ciri khas dari waralaba ini. Spesial buat SCREAM, karena ini merupakan film kelima yang dirilis berselang lebih dari 25 tahun sejak film pertamanya tayang, hal-hal yang sudah jadi ekspektasi penonton saat datang ke bioskop menyaksikan film ini tentu tidak akan ditahan-tahan buat disajikan. Darah, pembunuhan, dendam, hal-hal mengerikan bakal jadi menu utama SCREAM nanti.

Antisipasi penonton juga semakin tinggi karena SCREAM akan diarahkan oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett, duo yang sebelumnya sukses membuat penonton bergidik lewat Ready or Not. Film yang diperankan Samara Weaving itu tidak cuma memberikan adrenalin dan kengerian tapi lelucon-lelucon gelap yang khas. Hal ini juga bakal diharapkan muncul di SCREAM.

Kevin Williamson, penulis skenario buat film pertama Scream, akan ikut menjadi produser dalam film kelima ini. Tidak hanya dia yang kembali ke proyek ini tapi juga deretan bintang utama di film originalnya yaitu Neve Campbell, David Arquette, dan Courteney Cox.

SCREAM juga akan menampilkan sederet pemain muda seperti Jenna Ortega, Dylan Minnette, Melissa Barrera, Jack Quaid.

Dalam trailer yang sudah dirilis beberapa waktu lalu, video ini dibuka dengan adegan klasik: seorang cewek yang menerima telepon misterius dari seseorang bersuara seram yang mengajaknya main-main. Kita sudah tahu apa yang akan terjadi setelahnya.

Trailer lalu dilanjutkan dengan adegan Dewey Riley (diperankan David Arquette) dan Sidney Prescott (diperankan Neve Campbell), dua karakter utama dari film Scream (1996), mengobrol ditelepon soal tragedi pembunuhan oleh Ghostface yang terjadi lagi. Itu pun memaksa mereka kembali ke kota kecil tempat mereka tinggal dulu. Sudah ada tiga pembunuhan sampai Sidney menerima telepon dari Dewey.

"Kau punya pistol?" tanya Dewey.

"Aku Sidney Prescott, tentu saja aku punya pistol," jawab Sidney.

Kita lalu diperlihatkan montase kejadian-kejadian dalam film yang disutradarai Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillet (duo sutradara Ready or Not) lalu diperkenalkan dengan sederet remaja yang kali ini terlibat dalam lingkaran pembunuhan oleh Ghostface. Seperti yang sudah diungkap dalam poster resmi SCREAM: pelakunya selalu orang yang kau kenal.

Salah satu dari wajah-wajah dalam trailer bisa jadi adalah pembunuhnya.

SCREAM akan tayang 14 Januari 2022.

(aay/dar)