Eksklusif

Melissa Barrera Sang Pemeran Utama yang Rumit di Scream (2022)

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 16 Jan 2022 14:26 WIB
Jack Quaid & Melissa Barrera saat berbincang tentang film Scream (2022) dengan detikcom. Jack Quaid memerankan Richie sementara Melissa memainkan karakter utama bernama Sam.
Melissa Barrera, pemeran utama Scream (2022) yang rumit Foto: detikcom/Junket Productions Inc
Jakarta -

Melissa Barrera jadi salah satu bintang baru di waralaba Scream. Aktris Meksiko itu digaet buat memerankan Sam, sang pemeran utama.

Di Scream (2022) posisi Sam bisa disetarakan dengan Sidney Prescott dari Scream (1996). Saat berbincang dengan detikcom belum lama ini, Melissa Barrera mengungkapkan perbedaan antara Sam dan Sidney dalam waralaba Scream.

Di Scream (2022), Sam dikisahkan kabur dari Woodsboro sejak lama dan tidak ada yang tahu alasannya termasuk Tara (Jenna Ortega), adiknya. Ketika Tara diserang Ghostface, Wes (Dylan Minnette) memutuskan untuk menelepon Sam, dan memberitahukan apa yang terjadi.

Mendengar insiden yang menimpa Tara, Sam pun memutuskan untuk kembali ke Woodsboro dan menghadapi hal-hal yang berusaha dia hindari selama ini.

"Sam adalah karakter jagoan yang tidak biasa kita lihat di film horor," kata Melissa Barrera yang saat berbincang dengan detikcom mengenakan busana dan aksesori serba emas.

Aktris yang sebelumnya main di film In The Heights itu mengaku sangat menyukai karakter Sam dan tenggelam ke dalam cerita serta latar belakang karakternya. Melissa Barrera menyukai sisi Sam yang sangat rumit sehingga ketika tampil di layar, penonton akan dibuat ragu untuk mendukung atau menentangnya.

Inilah yang menurut Melissa membuat Sam berbeda dengan Sidney yang diperankan Neve Campbell.

Dalam kalimat Melissa Barrera, Sam adalah sosok yang berdiri di area abu-abu. Ada banyak hal yang membuat penonton akan penasaran dengan apa yang terjadi padanya sepanjang film dan apa yang sudah terjadi pada Sam sebelum kejadian-kejadian di film.

"Sam sangat rumit dan bermasalah. Buatku, memainkan karakter seperti ini sangat menarik karena aku lebih suka berada di area abu-abu alih-alih berdiri di sisi yang sudah jelas-jelas baik atau jahat. Kurasa sutradara dan penulis skenario Scream melakukan pilihan yang cerdas dalam menghidupkan karakter baru yang sangat berbeda dari Sidney," ungkap Melissa Barrera.

"Sidney adalah sosok pahlawan, penonton akan selalu mendukungnya karena kita tahu dia orang baik, dia adalah korban. Sam sangat berbeda dan aku menerima tantangan itu," lanjut dia.

Selain Sam, Scream (2022) juga menghadirkan sederet karakter baru seperti Richie (Jack Quaid), Amber (Mikey Madison), Wes (Dylan Minnette), si kembar Mindy (Jasmin Savoy Brown) dan Chad (Mason Gooding), serta Liv (Sonia Ben Ammar).

Semua karakter-karakter ini terhubung oleh benang merah yang akan diungkap sepanjang film. Tiga pemain utama Scream (1996) yaitu Courteney Cox, Neve Campbell, dan David Arquette juga main lagi di film kelima ini.

"Aku suka banget karakter-karakter baru di Scream. Mereka sangat menarik, sangat nyata, dan relevan dengan anak-anak zaman sekarang," beber Melissa Barrera.

Hal lain yang juga disukai Melissa Barrera soal film Scream terbaru ini adalah cara sutradara Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillrett menyajikan ceritanya. Mereka mempertahankan warna dan nuansa dari film Scream pertama, tapi tetap memberikan sesuatu yang lebih sehingga para penggemar dan penonton baru film ini dijanjikan mendapat kesan puas usai menyaksikannya.

"Film ini punya segalanya, komedi, dan gore. Kurasa sadisnya jauh melebihi film-film yang sebelumnya. Tapi dengan kehadiran karakter baru dan komedi yang disajikan, semuanya jadi terasa seimbang. Yang berbeda lagi menurutku, film ini penuh dengan adegan-adegan yang menggelitik rasa. Di antara komedi dan horor yang disajikan, penonton juga akan bisa melihat momen yang bisa banget bikin nangis, apalagi kalau kamu penggemar Scream. Kurasa film ini punya semuanya," tandas Melissa Barrera.



Simak Video "Antusiasme Jack Quaid-Melissa Barrera Dalami Peran di 'Scream'"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/pus)