Eksklusif

Reaksi Jack Quaid Pertama Kali Baca Naskah Scream

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 16 Jan 2022 12:22 WIB
Jack Quaid & Melissa Barrera saat berbincang tentang film Scream (2022) dengan detikcom. Jack Quaid memerankan Richie sementara Melissa memainkan karakter utama bernama Sam.
Obrolan detikcom dengan Jack Quaid tentang film Scream terbaru Foto: detikcom/Junket Productions Inc
Jakarta -

Film terbaru Scream kini sedang tayang di bioskop-bioskop di Indonesia. Ini merupakan film kelima dari waralaba Scream dengan menghadirkan karakter-karakter baru yang muda dan fresh.

Jack Quaid digaet untuk memerankan karakter Richie yang merupakan pacar dari pemeran utama di Scream, Sam (diperankan Melissa Barrera). Bergabung dalam waralaba Scream ini bikin Jack Quaid kegirangan.

Scream (2022) dirilis 10 tahun berselang sejak Scream 4 (2011). Teror yang ditawarkan dalam Scream (2022) lebih ganas dan berdarah-darah.

Tiga pemain utama dari film Scream 25 tahun yang lalu, yaitu Neve Campbell, Courteney Cox, dan David Arquette kembali tampil sebagai mentor buat para pemain baru, termasuk karakter Richie yang diperankan Jack Quaid.

detikcom berkesempatan untuk berbincang dengan Jack Quaid belum lama ini dalam event junket Scream (2022). Aktor kelahiran 24 April 1992 itu memberitahukan reaksinya ketika pertama kali membaca naskah Scream.

"Kepalaku seperti mau meledak saat membacanya," ungkap putra dari aktris Meg Ryan itu.

"Yang menarik dan membuatku terkejut ketika membaca naskah Scream sebenarnya karena mereka berhasil membuatnya masuk akal. Tahu kan, kadang-kadang kalau sudah masuk film kelima dalam sebuah waralaba, seringkali ceritanya mulai bergeser dari tema yang seharusnya. Lalu mulai deh ada judul seperti Scream 5: Revelation, atau sesuatu seperti itu," lanjut Jack.

Sekuel film horor seringkali kehilangan fokus dan itu sempat jadi kekhawatiran Jack Quaid. Namun buat Scream (2022), penulis skenario James Vanderbilt dan Guy Busick berusaha untuk tetap mengakar ke film Scream (1996).

Mereka memikirkan tidak hanya dalam penciptaan karakter-karakter baru, tapi juga untuk teror Ghostface yang kembali lagi setelah sekian lama meliburkan diri.

Penonton, terutama fans dari waralaba ini akan diajak kembali menyelami detail-detail dari film pertama. Ada banyak easter egg yang ditebar di seluruh film mulai dari sinematografi hingga dialog-dialog antar karakternya.

Naskah yang ditulis oleh James Vanderbilt dan Guy Busick juga menyelipkan banyak candaan tentang film Scream terdahulu dan film-film horor ikonik.

"Sekuel dengan judul seperti Scream 5: Revelation biasanya nggak akan pernah berhasil. Tapi di sini, mereka berhasil untuk menghidupkan naskahnya dengan sangat baik dan itu membuatku benar-benar kagum," lanjut Jack Quaid.

Jack Quaid mengawali karier aktingnya lewat peran kecil di The Hunger Games hingga akhirnya digaet memerankan Hughie Campbell di serial The Boys untuk Amazon Prime Video. Serial tersebut kemudian melambungkan namanya di industri perfilman Hollywood.

Memerankan Richie menambah pengalaman menariknya di dunia akting. Menurut Jack Quaid, karakter tersebut amat menyenangkan buat dilakoni.

"Aku suka berakting sebagai Richie. Karakter ini sangat menarik buatku," tutup Jack Quaid.



Simak Video "Sutradara 'Scream (2022)' Cerita Pengalaman Nonton 'Scream (1996)'"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/pus)