Seorang Ibu Ngaku Disuruh SpongeBob Bunuh Anaknya

ADVERTISEMENT

Seorang Ibu Ngaku Disuruh SpongeBob Bunuh Anaknya

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 11 Feb 2022 14:02 WIB
SpongeBob SquarePants
SpongeBob Foto: YouTube Nickelodeon
Jakarta -

Sebuah pembunuhan mengerikan terjadi di Amerika Serikat, belum lama ini. Seorang ibu tega membunuh anaknya dan memasukkannya ke kantong sampah.

Pelaku yang diketahui bernama Justin Johnson adalah seorang ibu muda. Ia menikam anaknya sendiri, Sutton Moser, pada 16 September 2021, tepat dua hari setelah sang buah hati ulang tahun.

Yang membuat banyak orang heran adalah pengakuan sang ibu kepada penyelidik. Seperti dikabarkan New York Post, ia mengaku tindakan kejinya itu adalah saran dari kartun SpongeBob. Ia merasa seperti disuruh oleh SpongeBob untuk menghabisi nyawa anaknya sendiri.

Ryan Eberlin, Penyelidik Layanan Perlindungan Anak, menyebut Justin Johnson sebenarnya ingin bunuh diri. Namun hal itu tak jadi dilakukannya.

"Ia (Justin Johnson) mengatakan kepadaku dia tidak ingat detail dari apa yang terjadi, dan dia mengalami halusinasi karena kekurangan heroin dan tidak tidur selama dua minggu," ujar Ryan Eberlin yang sempat melakukan wawancara dengan pelaku.

"Ia mendapatkan halusinasi dari menonton TV yang menyuruhnya untuk mencabut nyawa putrinya," lanjutnya.

Saat dikorek lebih dalam, Justin Johnson mengaku pernah mendengar sebuah percakapan antara SpongeBob dengan karakter lainnya di tayangan kartun itu.

"Jika kamu tidak melakukan apa yang kamu lakukan pada putrinya, mereka akan membunuhnya. Ia bilang dirinya takut dengan hidupnya dan kehilangan akal sehatnya," ungkap pelaku kepada penyelidik.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

(dar/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT