ADVERTISEMENT

Kontroversi Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda Syuting di Semeru

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 23 Des 2021 05:30 WIB
Terpaksa Menikahi Tuan Muda
(Foto: Dok. Instagram) Poster sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda.
Jakarta -

Meletusnya Gunung Semeru masih meninggalkan duka buat warga Lumajang dan sekitarnya. Namun sebuah produksi sinetron malah menjadikan sekitar lokasi bencana alam tersebut sebagai tempat pengambilan gambar. Hal ini pun menimbulkan amarah.

Warga setempat dibuat geram atas aksi syuting sinetron yang berjudul Terpaksa Menikahi Tuan Muda itu. Dilihat di akun Instagram @lumajang.ku, terekam kegiatan syuting sinetron dipamerkan di sana. Dalam adegan tampak dua orang pemeran tengah berada di tempat yang terlihat seperti pusat pengungsian.

Dalam beberapa slide di dalam postingan itu mereka menuliskan kejadian miris dan ajakan untuk memboikot sinetron yang dibintangi oleh Chris Laurent dan Alisia Rininta tersebut.

"Lumajang masih dalam suasana berkabung. Mayat saudara-saudara kita yang terkubur material Semeru masih dalam harapan bisa ditemukan. Tim Anda datang ke pengungsian hanya untuk shooting film. Ditambah lagi aktor dan aktrisnya beradegan pelukan di depan anak-anak. Sungguh sangat menyakiti hati kami," demikian tertulis di dalam sebuah poster yang diunggah di akun @lumajang.ku. Poster tersebut menyerukan untuk melakukan boikot terhadap sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda.

Di kolom keterangan unggahan juga dituliskan kalimat bernada protes. Bahwa pihak tim produksi sinetron telah menjadikan lokasi bencana sebagai ajang untuk mendapatkan konten demi kepentingan kelompok-kelompok tertentu.

Selain sinetron ini, menurut unggahan yang sama, ada pula orang-orang yang membuat video klip di depan reruntuhan korban erupsi Gunung Semeru. Beberapa kejadian ini semakin menyulut emosi warga sekitar.

"Dari sini kita paham oknum-oknum yang memanfaatkan bencana sebagai ladang bisni. Apa mereka nggak mikir? Banyak sodara-sodara kita yang kehilangan keluarganya, kehilangan teman hidup, kehilangan tempat tinggal dan lain-lain, tapi kok masih ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi ini demi kepentingannya sendiri?" lanjut tulisan tersebut.

[Gambas:Instagram]

Simak video 'Syuting di Lokasi Bencana Semeru, Tim Produksi Verona Picture Buka Suara':

[Gambas:Video 20detik]



Tim produksi belum bicara, sinetron terancam diboikot (di halaman selanjutnya)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT