Doa dan Aksi Deretan Selebriti Turut Berduka Gunung Semeru Erupsi

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 05 Des 2021 12:35 WIB
Sejumlah warga berdatangan ke lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. Mereka datang ke sana untuk mencari kerabat maupun menyelamatkan barang berharga.
(Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom) Kondisi kawasan Semeru usai erupsi. Kini para pemuka agama dan selebriti menunjukkan perhatian mereka.
Jakarta -

Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, erupsi dan menimbulkan korban serta dampak untuk daerah sekitarnya. Deretan selebriti mulai dari artis dan pemuka agama memberikan doa serta tindakan untuk para korban dan daerah terdampak erupsi gunung Semeru.

Banyak mereka yang menyerukan #prayforsemeru.

Ustaz Zacky Mirza dan SAMARA (Bersama Merawat Nusantara) juga membuka donasi untuk membantu daerah dan korban terdampak erupsi Gunung Semeru. 'Darurat Erupsi Semeru Awan Gelap Selimuti Daerah Sekitar Dan Warga Harus Mengungsi', Ustaz Zacky Mirza mengajak untuk ikut serta membantu.

[Gambas:Instagram]


Melanie Subono juga gercep langsung mengirim bantuan lewat tim Rumah Harapan Melanie yang kini sudah tiba di lokasi bencana. Melanie Subono juga mengajak untuk donasi membantu daerah dan korban terdampak melalui kitabisa.com.

"Teman teman, tim @rumahharapanmelanie SUDAH TIBA di area bencana dari 2 jam yang lalu," tuliS Melanie Subono dalam ungganan Instagram Story miliknya 8 jam lalu.

Mereka fokus menolong korban dan melihat apa saja kebutuhan yang sangat diperlukan untuk para korban terdampak erupsi Semeru.

"Sementara fokus terbanyak adalah kita beli masker, air bersih, tetes mata, makanan, dan minuman bersih," jelasnya.

Ustaz Yusuf Mansur juga mengabarkan tim PPPA DAQU Malang sudah meluncur ke lokasi bencana.

"Bismillah Tim PPPA DAQU Malang meluncur ke lokasi erupsi Semeru malam ini, doakan bener2 untuk saudara kita disana..," tulis Ustaz Yusuf Mansur.

[Gambas:Instagram]


Indadari juga memohon doa untuk para warga yang menjadi korban erupsi Semeru.

"Allahuakbar Allahuakbar
Innalillahiwainnailaihirojiun
Erupsi Gunung Semeru sore tadi,
Doakan saudara saudari kita disana semoga tidak ada korban jiwa ya temen-temen..
Aamiin
hasbunallah wanikmal wakil," tulis Indadari.

Begitu juga yang diharapkan oleh Dimas Seto. Dia berharap banyak korban selamat dari bencana yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) sore itu.

"Innalillahi wa innailaihi raji'un
Semoga musibah ini cepat berakhir, dan saudara2 kita yg terdampak diberikan keselamatan dan kesabaran," ungkap Dimas Seto.

[Gambas:Instagram]


"Semoga semua yang berada di sekitar Gunung Semeru selamat dan dalam lindungan Tuhan #semeru #mahameru #staysafe," ungkap Darius Sinathrya.

El Rumi memperlihatkan foto ketika dia bersama Alghazali dan Dul Jaeni berhasil menaklukkan puncak Semeru pada 2017. El Rumi pun menuturkan doa terbaik untuk warga Lumajang dan sekitarnya.

"#PrayForSemeru
Innalillahi.. Doa terbaik untuk seluruh warga Lumajang dan sekitarnya.. Semoga selalu diberi keselamatan dan dilindungi oleh Yang Maha Kuasa. Al Fatihah.
#semeru #mahameru #2017," tulis El Rumi.

[Gambas:Instagram]

Simak Video 'Saat Warga Panik Berlarian Mengira Ada Awan Panas Susulan Semeru':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/mau)