Ashanty Turun Langsung ke Lokasi Banjir Bandang dan Erupsi Semeru

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 08 Des 2021 11:00 WIB
Ashanty terjun langsung ke Erupsi Semeru.
Ashanty terjun langsung ke lokasi bencana. Foto: Instagram Ashanty
Jakarta -

Menyelam sambil minum air, itu pepatah yang pas disematkan kepada Ashanty. Di sela-sela pekerjaannya, Ashanty masih menyempatkan diri berkunjung ke lokasi banjir bandang dan erupsi Gunung Semeru.

Ashanty lewat laman Instagramnya memang sedang berada di Malang, Jawa Timur. Terlihat istri Anang Hermansyah itu tengah membuat sebuah video klip bersama dengan Titi Dj.

Setelah selesai melakukan pekerjaannya, Ashanty nyatanya melakukan perjalanan ke lokasi banjir bandang di Dusun Sambong Tengah Gintung, Desa Bulukerto, Batu, Malang.

"Alhamdulillah hari ini bisa menemui keluarga korban yg kehilangan anggota keluarganya. Akibat Korban Bencana Banjir Bandang , di desa Dusun Sambong tengah Gintung Desa Bulukerto Kec Bumiaji Batu, Malang..," tulis Ashanty dilihat dalam unggahannya, Rabu (8/12/2021).

Ini menjadi lokasi pertama yang didatangi Ashanty. Ashanty juga menyerahkan bantuan.

[Gambas:Instagram]



"Lokasi pertama kita. Menuju lokasi berikutnya, terakhir ke Semeru.. Trima kasih para distributorku yg ikut menemani kami dan juga pihak ACT #aexpertpeduli #hermansyahfoundation," ungkapnya.

Dalam unggahannya terlihat Ashanty melihat situasi desa setelah terjadinya banjir bandang. Ashanty berharap kondisinya segera pulih.

Ibu empat anak itu mengingatkan seberapa pun bantuan yang diberikan akan sangat berharga untuk mereka yang menjadi korban bencana alam.

"Semoga segera pulih. Apa pun bantuan dari kita akan sangat membantu, bahkan bisa bicara langsung dan merasakan apa yg mereka rasakan itu dukungan yg luar biasa. Pasca bencana masih banyak yg mereka butuhkan apa lagi trauma yg mereka lihat dan alami..," tulis Ashanty.

Setelah dari lokasi banjir bandang, Ashanty melanjutkan perjalanan menuju posko Semeru. Beberapa hari lalu Gunung Semeru erupsi.

Beberapa kali erupsi juga masih terjadi. Saat Ashanty sampai di posko Semeru, hujan abu meski tak separah saat erupsi terjadi masih sangat terasa.

"Alhamdulillah sampai ke Posko Semeru masih ada beberapa erupsi semalam dan pagi tadi. Semoga segera pulih dan bisa beraktifitas kembali. Masker sm kacamata harus dipakai karena tadi keadaan disana abu nya masih kerasa.," cerita Ashanty.

[Gambas:Instagram]



Setelah mengunjungi dua lokasi bencana alam, Ashanty harus kembali ke Malang untuk bertemu Anang Hermansyah dan anak-anaknya yang baru saja sampai.

Perjalanan dari Semeru menuju Malang diungkapkan Ashanty cukup melelahkan.

"Kita sudah 3 jam setengah dari Semeru tadi mau ke Malang nggak sampai-sampai, hujan, stay safe. Sudah kangen sama suami dan anak yang tadi penerbangannya delay," tutur Ashanty.

Simak Video 'Update Korban Erupsi Semeru: 34 Orang Meninggal, 22 Hilang':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/wes)