ADVERTISEMENT

Round-Up

Klarifikasi Ustaz Yusuf Mansur soal Tuduhan Penipu

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 08 Des 2021 06:30 WIB
Ustaz Yusuf Mansur akhirnya memenuhi panggilan penyidik Polrestabes Surabaya. Ia dipanggil sebagai saksi kasus penipuan perumahan fiktif berkedok syariah, Multazam Islamic Residence.
Foto: Deny Prastyo Utomo
Jakarta -

Ustaz Yusuf Mansur tengah jadi sorotan gara-gara tudingan penipuan. Melalui akun Instagram, ia pun memberikan klarifikasi.

Kasus ini berawal dari beredarnya keluhan dari salah satu netizen yang mengaku nasabah Ustaz Yusuf Mansur. Netizen tersebut mengaku tidak bisa menarik uang investasinya yang dititipkan pada Ustaz Yusuf Mansur sejak 2013.

"Sekarang aku sudah pindah ke Boyolali. Jadi kalau kudu ke rumahnya, jauh banget," tutur salah satu netizen tersebut.

Melalui akun Instagram-nya, Ustaz Yusuf Mansur menegaskan tidak masalah kalau mereka yang merasa ditipu ingin melaporkannya ke kepolisian. Ia mengaku terima disebut penipu dan meminta doa dari publik.

"Dan saya udah persilahkan jauh2 hari, ke polisi aja. Ke hukum. Biar tau siapa sih yang nipu... Siapa sih yang sbnrnya bermain. Mangga. Adapun saya mah lah, siapa sih... Masih untung cuma disebut penipu. Alhamdulillaah," tulis Ustaz Yusuf Mansur.

[Gambas:Instagram]

"Mangga ya. Silahkan naekkan sesukanya. Ga usah ada kode etik jurnalistik, khususnya di urusan saya. Sebab saya udah nerima disebut penipu. Tinggal minta didoain ajah," lanjutnya.

Ustaz Yusuf Mansur bahkan mengaku tidak akan lari jika suatu saat dipanggil oleh kepolisian soal permasalahan ini. Ia berjanji akan mengikuti proses hukum.

"Buat yang merasa ditipu, baiknya bener-bener ke polisi aja. Seperti selama ini, bertahun2. Dan saya sebagai warga negara yang mencoba taat hukum, ga akan menghindar, ga akan lari, ga akan meninggalkan pesantren saya, kampung saya, kota saya, negeri saya," tambah Ustaz Yusuf Mansur.

Di akhir pernyataannya, Ustaz Yusuf Mansur bahkan mempersilahkan bagi siapa pun yang ingin menghujatnya.

"Oh ya... Saya juga socmedan aja, tiap hari. Bahkan suka LIVE tiap hari, hehehe. Silahkan hujat saya saat live, dan hadirkan bukti ini bukti itu saat saya LIVE. Tunjukkan saya bener2 yang nipu. Ikhlas banget," pungkasnya.



Simak Video "Ngaku Dirugikan Ustaz Yusuf Mansur, Ibu Ini Sampai Jual Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT