ADVERTISEMENT

Round-Up

Kondisi Gaga Muhammad yang Kini Mendekam di Penjara

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 08 Des 2021 05:30 WIB
Jakarta -

Gaga Muhammad saat ini ditahan setelah membuat Laura Anna lumpuh usai mengalami kecelakaan. Ia terancam hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Gaga Muhammad didakwa melanggar pasal 310 ayat 3 undang-undang tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Sebab Gaga Muhammad telah membuat mantan kekasihnya, Laura Anna lumpuh akibat kecelakaan.

Sidang pidana kasus pelanggaran lalu lintas Gaga Muhammad seharusnya digelar hari ini. Namun, sidang pada akhirnya ditunda hingga Kamis (9/12).

"Hari Kamis jam satu ya, masih saksi dari kita karena saksinya masih banyak ada lima orang lagi," kata Handri Dwi sebagai Jaksa Penuntut Umum saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Namun, Laura Anna disebut tidak akan hadir lagi ke persidangan. Hal tersebut dikarenakan Laura sudah memberikan kesaksian pekan lalu.

"Kalau Laura kemarin kan sudah hadir, jadi tidak ada kewajiban dia untuk hadir lagi. Tapi kalau dia mau hadir ya juga tidak ada masalah," imbuhnya.

Gaga Muhammad sudah melewati sidang untuk yang ketiga kalinya. Sidang berlangsung secara online karena pandemi COVID-19.

Handri Dwi pun mengungkap kondisi Gaga Muhammad yang saat ini mendekam di penjara. Menurutnya, Gaga dalam kondisi baik.

"Kalau kondisi Gaga, kita lihatnya di sidang online. Dia sehat kan berarti baik-baik saja kondisinya," tutur Handri Dwi.

Saat ditanya apakah Gaga Muhammad ada penyesalan atau tidak, Handri Dwi belum bisa memastikan. Ia baru akan mengetahuinya nanti ketika sidang selanjutnya berlangsung.

"Kalau itu nanti kita lihat lah di akhir biasanya nanti kita tanyai, nah itu baru kita tahu apakah dia ada penyesalan atau nggak. Sejauh ini kan belum karena masih saksi-saksi kan," ungkap Handri Dwi.

(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT