6 Urutan Film yang Mesti Kamu Tonton Sebelum Loki

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 09 Jun 2021 11:05 WIB
Loki
Series Loki bakal tayang di Disney+ / Foto: (dok. Disney+)
Jakarta -

Marvel siap merilis series khusus untuk karakter Loki, sang dewa licik dalam waktu dekat. Loki selama ini dikenal sebagai salah satu villain pertama di semesta Marvel Cinematic Universe.

Series Loki sendiri menjadi spinoff tentangnya yang menampilkan petualangan baru yang ia hadapi berhubungan dengan Time Variance Authority (TVA), sebuah organisasi penting yang menjaga alur garis waktu dan realitas di multiverse yang kerap berkembang tak terduga.

Sebelum menyaksikan Loki, ada baiknya kamu menyaksikan sejumlah film yang merunut perjalanan Loki di semesta Marvel Cinematic Universe. Berikut film-film tersebut:

Thor (2011)

Thor adalah kisah asal mula Dewa Petir, Thor putra Odinson. Dibintangi oleh Chris Hemsworth, Anthony Hopkins dan Tom Hiddleston, film ini tentang Thor yang dibuang ke Bumi oleh ayahnya Odin karena tidak mematuhinya. Dalam film kita juga melihat perjalanan Loki sebagai saudara yang diabaikan dan motivasinya untuk berubah menjadi jahat.

The Avengers (2012)

Di film ini, Loki bertransisi dari karakter pendukung menjadi karakter utama yang menjadi pusat cerita sebagai penjahat. Ia memimpin pasukan alien bernama Chittauri untuk menyerang Bumi sehingga dia bisa menguasainya. Hal ini menyebabkan Avengers bekerja sama untuk pertama kalinya melawannya.

The AvengersThe Avengers Foto: The Avengers (imdb)

Thor: The Dark World (2013)

Film kedua dari franchise Thor ini menampilkan Thor melawan Dark Elf, kekuatan jahat yang diberi dorongan oleh batu infinity. Ilmuwan dan kekasih Thor, Jane Foster, terlibat di dalam pertempuran ini. Thor pun harus menemukan cara untuk menyelamatkan hidupnya tanpa membunuhnya. Loki, dalam film ini, adalah seorang tahanan di Asgard atas kejahatannya di Bumi. Namun, segera, Thor harus mencari bantuannya. Ini adalah film pertama di mana kita melihat awal dari penebusan Loki atas sikap dan kejahatannya.

Thor: Ragnarok (2017)

Thor dan Loki melawan Hela, kakak perempuan mereka yang jahat. Setelah kematian Odin, Hela menyerang, mengusir Thor dan Loki ke planet asing bernama Sakaar. Mereka, bersama berusaha untuk mengalahkan Hela yang membawa bencana di Asgard.

Avengers Infinity WarAvengers Infinity War Foto: Marvel Studios

Avengers: Infinity War (2018)

Cerita film ini berpusat pada Thanos yang berusaha mengumpulkan 5 batu Infinity. Motifnya berbahaya, dengan satu jentikan, dia berencana untuk menghapus separuh alam semesta. The Avengers bersatu dan melawannya, tetapi kekuatannya jauh lebih dari yang bisa diperkirakan. Peran Loki dalam film ini tidak sebesar karakter lainnya. Namun, ia memiliki kontribusi signifikan untuk pertempuran Avengers.

Avengers: Endgame (2019)

Avengers: Endgame berlangsung lima tahun setelah pertempuran dengan Thanos. Avengers yang tersisa harus menemukan cara untuk mencoba dan memulihkan alam semesta, sehingga mereka melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk mengumpulkan Batu Infinity sebelum Thanos bisa mendapatkannya. Seri ini penting untuk ditonton sebelum Loki karena salah satu plotnya memiliki hubungan langsung dengan hadirnya series ini. Dalam Avengers: Endgame, kita akan melihat Loki kabur bersama Tesseract di salah satu bagian film Avengers: Endgame.



Simak Video "Bocoran Terkait Serial 'Loki' di Trailer Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)