Sinopsis Film Pariban: Idola dari Tanah Jawa, Pagi Ini di Trans7

Rifdah Jihan - detikHot
Minggu, 10 Jan 2021 09:19 WIB
Pariban Idola dari Tanah Jawa
Pariban: Idola dari Tanah Jawa dibintangi Atiqah Hasiholan / Foto: (dok.ist)
Jakarta -

Movievaganza Trans7 akan menayangkan film komedi yang dibintangi oleh Atiqah Hasiholan dan Ganindra Bimo sebagai pemeran utama.

Film Pariban: Idola dari Tanah Jawa yang rilis pada tahun 2019 ini disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf.

Selain Atiqah Hasiholan dan Ganindra Bimo,turut hadir pula Rizky Mocil, Rukman Rosadi, Dayu Wijayanto, Djaitov Tigo, Lina Marpaung, Joe P Project, Surya Imsomnia, dan Mc Danny yang berperan dalam film ini.

Sebelum menonton filmnya, berikut sinopsis film Pariban: Idola dari Tanah Jawa.

Film ini menceritakan kisah perjodohan antara Moan (Ganindra Bimo) dan Uli (Atiqah Hasiholan). Moan adalah pria yang sukses dalam finansial dan pertemanannya. Ia juga digila-gilai oleh para wanita. Ia adalah pria keturunan batak yang lahir di Jakarta dan besar di Bandung.

Saat ini ia dihadapkan pada satu kata yang menurutnya sangat sakral; Pariban. Bagi masyarakat Batak, Pariban bisa diibaratkan sebagai "menyegerakan kemungkinan-kemungkinan kecil tentang cinta". Namun Moan adalah orang yang belum siap untuk berkomitmen dan masih ingin menjalani hidup semaunya.

Ibunya menasihati Moan untuk segera menikah. Ia pun dijodohkan dengan seorang perempuan asli Samosir bernama Uli Silalahi.

Awalnya, Moan menolak dijodohkan dengan perempuan itu. Karena ia berpikir mereka adalah dua orang yang berbeda level. Orang kota tidak akan cocok disandingkan dengan orang desa. Tetapi karena ibunya ngotot dan ia juga sayang kepada ibunya, ia pun menuruti kemauan sang ibu.

Moan berangkat menuju Samosir. Ia pun bertemu dengan Uli. Banyak cerita baru dan kalimat-kalimat tak terduga yang terjadi. Bagaimanakah kelanjutan kisah perjodohan mereka? Berhasilkah perjodohan itu?

Saksikan film Pariban: Idola dari Tanah Jawa yang dijadwalkan tayang hari ini, 10 Januari 2021 pagi ini dalam program Movievaganza Trans7.



Simak Video "Main Film Batak, Ganindra Bimo Berguru pada Atiqah Hasiholan"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)