5 Kontroversi Shia LaBeouf, Bintang Nakal Hollywood

Devy Octaviany - detikHot
Sabtu, 09 Jan 2021 10:34 WIB
VENICE, ITALY - SEPTEMBER 06:  Actor Shia LaBeouf attends
Berikut 5 kontroversi Shia LaBeouf yang harus kamu tahu. Foto: Getty Images/Gareth Cattermole
Jakarta -

Shia LaBeouf memiliki sejumlah kontroversi pada imagenya sebagai aktor. Sebenarnya ia bukanlah aktor tanpa pencapaian yang gemilang sebagai bintang.

Shia LaBeouf selama ini dikenal sebagai mantan aktor cilik yang berubah menjadi superstar Hollywood. Namun karier dan kehidupan pribadinya berubah menjadi kontroversial.

Yang teranyar, ia diserang dengan komentar berperilaku buruk oleh penyanyi FKA Twigs, mantan kekasihnya. Shia LaBeouf disebut melakukan pelecehan seksual, penyerangan hingga kekerasan mental pada FKA Twigs.

Ini bukan kali pertama dikabarkan melakukan tindakan kekerasan dan kontroversial. Ada sejumlah kasus yang menerpa Shia LaBeouf atas tindakannya yang meresahkan di kehidupan nyata. Berikut di antaranya:

1. Ditangkap karena mabuk

Peristiwa ini terjadi pada Shia LaBeouf di 2007. Ia ditangkap di sebuah apotik di Chicago pada pukul 02.30 dini hari. Aktor pemeran film Fury ini menolak meninggalkan toko usai petugas melihat dirinya tengah mabuk.

Dia didakwa melakukan pelanggaran pidana, pelanggaran ringan, meskipun tuduhan itu kemudian dicabut oleh pemilik gerai apotik tersebut.

Tak hanya itu, ia juga ditangkap karena bikin gaduh di pertunjukan teater yang dibintangi Michelle Williams. LaBeouf membahas insiden tersebut saat tampil di Jimmy Kimmel Live pada 2014, menyatakan bahwa dia baru saja pulang dari Irlandia dan banyak minum wiski selama perjalanan pulang.


2. Diterpa isu pedofilia

Pada 2015, LaBeouf membintangi video musik 'Elastic Heart' milik Sia, yang dikritik beberapa orang karena dianggap menyimbolkan pedofilia.

Video itu dibintangi oleh LaBeouf dan Maddie Ziegler, yang saat itu berusia 12 tahun, sebagai dua penari di mana penampilannya nyaris telanjang.

Sia meminta maaf kepada siapa pun yang terganggu oleh video tersebut.

Sia mengatakan, "niat saya adalah membuat beberapa konten emosional, bukan untuk membuat marah siapa pun."

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kocak dan Kreatif! Deretan Gaya Selebriti saat Hindari Paparazzi"
[Gambas:Video 20detik]