Dokumenter Sekte Kontroversial Tentang Bunuh Diri Massal Dirilis

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 22 Des 2020 19:54 WIB
Heavens Gate
Dokumenter sekte tentang bunuh diri massal tayang di HBO /Foto: (dok.ist)


Usai kejadian tersebut Nettles memilih untuk meninggalkan suami dan anak-anaknya untuk berkeliling bersama Applewhite dan menyebarkan ajaran baru mereka dan menyebut diri mereka sebagai The Two.

Keduanya pun mencampurkan ajaran-ajaran mereka dari Bible dan juga teori-teori kiamat yang diambil dari serial Star Trek.

Pada 1975 ajaran mereka telah merekrut 20 orang dari Oregon yang dilaporkan menghilang. Mereka pun mewajibkan membayar 40 ribu hingga 60 ribu dollar pada para anggota baru sebelum mereka memulai perjalanan spiritual yang disebutnya the Process.

Keduanya mengajarkan pada para anggotanya bagaimana cara untuk berhubungan dengan alien dan meninggalkan raga untuk bisa masuk ke dalam UFO yang mana akan mengangkut mereka menuju surga.

Tak butuh waktu lama untuk mereka mendapatkan 200 anggota. Mereka pun sepakat untuk tak menambahkan jumlah anggota mereka dan memilih yang paling setia saja yang dapat bertahan di sana.

Pada 1983 Nettles divonis mengidap kanker dan dokter menyebutkan jika hidupnya tak akan lama, namun ia tak terima dengan hasil tersebut dan mengatakan jika dirinya tak akan mati hingga akhirnya pada 1985 ia meninggal dunia.

Sekte tersebut pun tetap berjalan dan pada 1996 mereka percaya jika pesawat alien akan mengangkut mereka semua menuju ke surga dan kehidupan selanjutnya yang disebut The Next Level.

"Kami selalu bermimpi UFO akan menjemput kami dan membawa semuanya meninggalkan dunia ini. Kami tak merasa jika kami cocok dengan dunia ini," tutur Terrie, putri dari Nettles.

Hingga pada 1997 pihak kepolisian menemukan jenazah 39 orang yang mengenakan busana hitam yang sama di dalam sebuah rumah di California.

Para korban tampak mencukur habis rambutnya dan mengenakan busana hitam. Beberapa di antara mereka tampak mengenakan sneakers baru dan semuanya memiliki tas di samping jenazahnya.

Mereka semua mati secara bertahap selama tiga hari di mana pada hari terakhir Applewhite juga ikut bunuh diri bersama para jemaatnya tersebut.

Halaman


Simak Video "Pendapatan 'Wonder Woman 1984' Menurun di Pekan Kedua"
[Gambas:Video 20detik]

(ass/doc)