Semesta Danur Tak Hanya Sampai pada Asih

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 22 Des 2020 13:38 WIB
Danur
Danur Universe / Foto: Official MD Pictures
Jakarta -

Dari Danur Universe, kisah tentang hantu penasaran bernama Asih akan kembali. Film terbaru Asih 2 akan tayang di layar lebar 2 hari lagi.

Asih 2 adalah sekuel spin off dari kisah Danur yang juga merupakan kisah adaptasi dari novel laris karya Risa Saraswati.

Di bawah rumah produksi MD Pictures, Danur Universe dijanjikan akan dikembangkan lebih luas. CEO MD Pictures, Manoj Punjabi mengatakan, sudah mempersiapkan proyek film lain dari semesta Danur yang direncanakan tayang tahun depan.

"Sekarang kita lagi syuting Ivanna, jadi Danur Universe lagi expand luar biasa. Potensinya sangat besar," ungkap Manoj kepada detikcom lewat perbincangan di live IG.

Ivanna juga merupakan kisah dari Danur yang mengadaptasi pengalaman pribadi Risa Saraswati dan dituliskan ceritanya oleh Risa.

Manoj Punjabi mengatakan awal mula dirinya tertarik pada kisah Danur. Ia terinspirasi pada sosok Risa yang memiliki kemampuan melihat dunia lain dan pengalamannya itu diabadikan ke dalam buku dan novel.

"Danur kan udah ada triloginya Danur dan Danur 3. Terus, Asih bukunya juga udah ada. Waktu Asih rilis (di 2018), kita dapat 1,7 juta (penonton) langsung saya punya ide untuk bikin yang kedua. Udah ngobrol sama Risa, jadi dari 2018 kami udah godok cerita ini," ungkap Manoj.

Kini, merilis sekuel Asih 2 di momen pandemi dikatakan Manoj bukan tanpa pertimbangan. Ia menyebut, dirinya dan segenap tim MD Pictures sudah menimbang-nimbang untuk mengeluarkan film ini di bioskop yang kini memiliki aturan baru dalam merangkul jumlah penonton.

Manoj mengatakan, ia dan tim MD Pictures sudah memiliki banyak film-film lain yang siap dirilis. Namun dipilihnya Asih 2 untuk tayang di bioskop yang perlahan beroperasi lagi di saat pandemi, Manoj berharap filmnya dapat memancing penonton untuk hadir ke bioskop.

"Bioskop sudah aman dengan standar protokol kesehatan, penggunaan masker dan jaga jarak. Saya keluarin Asih 2 dulu karena saya ingin penonton nyaman dulu saat balik nonton di bioskop," ungkapnya.



Simak Video "'Danur 3: Sunyaruri' Dikemas untuk Akhir Cerita Risa dan Peter Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/pus)