Christopher Nolan Geram Warner Bros Rilis Film Secara Streaming

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 09 Des 2020 16:04 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 09:  Christopher Nolan speaks at the LFF: Connects: Film - Reframing the Future of Film discussion at BFI Southbank on October 9, 2015 in London, England.  (Photo by Stuart C. Wilson/Getty Images for BFI)
Foto: Christopher Nolan (Stuart C. Wilson/Getty Images for BFI)
Jakarta -

Rencana Warner Bros untuk merilis film-filmnya secara streaming tak sepenuhnya menerima sambutan. Kecaman datang dari Christopher Nolan.

Christopher Nolan memberi tanggapannya yang pedas terhadap rencana tersebut. Warner Bros mengumumkan studio ini akan merilis film-film mereka tahun depan tak hanya melalui bioskop melainkan juga streaming via layanan streaming mereka, HBO Max.

Christopher Nolan menyebut keputusan yang diambil Warner Bros dilakukan secara sepihak tanpa mempertimbangkan pendapat mereka yang berkecimpung langsung dengan produksi seperti filmmaker.

"Mereka tidak memberi tahu siapa pun. Pada 2021, mereka memiliki beberapa pembuat film terbaik di dunia, mereka memiliki beberapa bintang terbesar di dunia yang bekerja selama bertahun-tahun. Dan sekarang mereka tak dilibatkan dalam keputusan tersebut," ungkap Nolan.

Sutradara trilogi Batman ini menyimpan kekecewaan pada studio tersebut. Christopher Nolan sendiri memiliki sejarah yang panjang bersama Warner Bros.

Ia pun terang-terangan menyebut Warner Bros amat buruk mengambil keputusan.

"Beberapa pembuat film terbesar di industri kami dan para bintang film tak sadar mengira mereka bekerja untuk studio film terbesar padahal mereka bekerja untuk layanan streaming terburuk," ucap Nolan dilansir dari The Hollywood Reporter.

Tahun depan Warner Bros memutuskan merealisasikan rencana rilis film-film miliknya secara streaming dan melalui bioskop. Langkah ini diambil Warner Bros mengingat pandemi yang masih berlangsung dan membuat layar bioskop belum sepenuhnya dapat beroperasi.

"Kami menyadari bahwa banyak penonton yang belum bisa sepenuhnya pergi ke bioskop karena pandemi. Sehingga kami menyediakan pilihan bagi penonton untuk menikmati 'Wonder Woman 1984' di HBO Max," ujar Ann Sarnoff, Chair and CEO WarnerMeda Studios and Networks Group.

Langkah itu dibuka lewat Wonder Woman 1984. Film tersebut akan dirilis pada momen Natal tahun ini. Tak hanya di bioskop, film itu juga dirilis di HBO Max dan dapat disaksikan oleh pelanggan streaming tersebut.



Simak Video "'Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore' Tayang April 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)