HBO Lanjutkan Serial Drama Industry ke Season 2

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 18 Des 2020 17:03 WIB
Industry HBO
Foto: dok. HBO
Jakarta -

Produksi terbaru HBO, Industry, ternyata mendapat sambutan yang hangat dari penonton. Sehingga diputuskan serial televisi yang diperankan oleh Myha'la Herrold ini akan dilanjutkan ke season 2.

Hal ini diumumkan oleh Wakil Presiden Eksekutif Pemrograman HBO, Francesca Orsi, dalam sebuah keterangan pers yang diterima detikcom. Season pertama dari serial Industry akan berakhir pertengahan Desember 2020 ini, namun tidak perlu khawatir karena kisahnya bakal berlanjut ke musim kedua.

Industry berkisah tentang sekelompok lulusan muda penuh ambisi. Kehidupan mereka tak jauh dari romansa dan juga obat-obatan. Serial Industry menyentil banyak elemen dan mengamati isu-isu seperti gender, ras, kelas sosial, serta penghargaan di dunia kerja.

Karakter-karakter dalam serial ini dihadapkan dengan kenyataan dan penghargaan di dunia kerja. Serta bagaimana mereka sebagai pemikir muda menempa identitas dalam lingkungan penuh tekanan dan serangan fisik dari lantai perdagangan Pierpoint & Co. yang punya budaya buruk soal kuasa sebuah sistem.

Dibintangi Myha'la Herrold ("The Tattooed Heart"), Marisa Abela ("Cobra"), Harry Lawtey ("City of Tiny Lights"), David Jonsson ("Deep State") dan Nabhaan Rizwan ("Mogul Mowgli") sebagai "The Graduates" dan Conor MacNeill ("Artemis Fowl"), Freya Mavor ("Skins"), Will Tudor (serial HBO "Game of Thrones"), dan Ken Leung (serial HBO "High Maintenance") sebagai "Management," Industry memberikan gambaran dari dalam tentang sistem "keuangan tingkat atas" melalui pandangan pihak luar, Harper Stern (Myha'la Herrold), perempuan muda berbakat dari New York.

Diproduksi sebanyak 8 episode untuk season pertamanya, Industry mendapat respons yang positif dari penonton. Skor Industry di situs review Rotten Tomatoes mencapai 79%.

Industry HBOIndustry HBO lanjut ke season 2. Foto: dok. HBO

Robert Downey Jr. duduk di bangku produser eksekutif buat musim pertama serial ini bersama dengan Amanda Burrel, Susan Downey, Ron Fitzgerald, Joe Haracek, Rolin Jones, dan Timothy Van Patten. Sementara kreator utamanya adalah Mickey Down dan Konrad Kay.

HBO baru mengabari soal kelanjutan kisah Industry ke season 2. Sementara penayangannya sendiri masih akan diumumkan belakangan.

Sementara itu, dua episode terakhir season pertama dari Industry bakal tayang pada Selasa 22 Desember 2020 back to back pukul 10.00 WIB dan 11.00 WIB di HBO berbarengan dengan jam tayang di Amerika Serikat. Industry juga bisa disaksikan di HBO GO pada waktu yang sama.

(aay/mau)