Yang Bikin The Haunting of Bly Manor Beda dari Musim Pertama

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 10 Okt 2020 12:18 WIB
THE HAUNTING OF BLY MANOR (L to R) AMELIE SMITH as FLORA and BENJAMIN EVAN AINSWORTH as MILES in THE HAUNTING OF BLY MANOR Cr. EIKE SCHROTER/NETFLIX  2020
Foto: EIKE SCHROTER/NETFLIX
Jakarta -

Produser The Haunting of Hill House kini kembali dengan musim kedua serial Haunting lewat The Haunting of Bly Manor. Serial ini dibuat berdasarkan cerita hantu dari Henry James.

The Haunting of Bly Manor bertempat di Inggris pada tahun 1980-an. Henry Wingrave (Henry Thomas) mempekerjakan seorang pengasuh muda asal Amerika Serikat (Victoria Pedretti) untuk merawat keponakannya (Amelie Bea Smith dan Benjamin EVan Ainsworth) yang tinggal di Bly Manor bersama para pegawainya, Owen (Rahul Kohli), Jamie (Amelia Eve), dan Mrs. Grose (T'Nia Miller).

Namun tak semua hal berjalan baik di manor. Rahasia gelap kisah cinta dan kehilangan menunggu untuk digali di manor tersebut. Di Bly Manor, mati bukan berarti hilang.

Belum lama ini, para bintang, sutradara, dan produser bicara soal serial terbaru mereka. Mike Flanagan mengungkap perbedaan antara musim pertama dan kedua.

"Kami tak mau mengulang tema. Romansa gothic bukan sesuatu yang sering dilihat, dan bukan sub-genre yang menarik perhatian seperti seharusnya," ungkap Mike.

"Jadi musim kedua adalah kisah cinta, tapi kisah yang gelap dan berasal dari banyak kisah berbeda yang diceritakan Henry James," lanjutnya.

Berbeda dari musim pertama yang membahas tentang trauma yang terjadi pada satu keluarga, musim kedua lebih tentang bagaimana sebuah keluarga berjuang bersama.

THE HAUNTING OF BLY MANOR (L to R) AMELIE SMITH as FLORA and BENJAMIN EVAN AINSWORTH as MILES in THE HAUNTING OF BLY MANOR Cr. EIKE SCHROTER/NETFLIX  2020THE HAUNTING OF BLY MANOR Foto: EIKE SCHROTER/NETFLIX

"Yang kusuka dari musim pertama adalah hantu bisa muncul dalam berbagai macam bentuk. Semua masih bisa ditemukan di musim kedua, tapi kami mengeksplorasi dari dari sudut pandang berbeda," jelas Mike.

"Musim ini bercerita tentang hilangnya kepolosan dan trauma yang dihadapi saat tumbuh dewasa. Anak-anak di Bly Manor juga kehilangan orang tuanya, tapi dinamika antara kakak-beradik digantikan oleh satu hal yang baru," pungkasnya.

The Haunting of Bly Manor saat ini sudah bisa disaksikan di Netflix. Tidak perlu menonton musim pertama untuk mengikuti musim kedua.

(dal/aay)