detikHot

tv-news

Watchmen dan Westworld Masuk di Nominasi Terbanyak Emmy Awards

Rabu, 29 Jul 2020 17:46 WIB Devy Octaviany - detikHot
Watchmen Foto: Watchmen (imdb)
Jakarta -

Ajang penghargaan serial televisi Emmy Awards akan digelar bulan September. Nominasinya telah ditentukan.

Tahun ini dua serial dari HBO masuk dalam daftar nominasi terbanyak yaitu Watchmen dan Westworld.

Watchmen merupakan kisah kelompok pahlawan super yang dikisahkan eksis berlatar situasi politik Amerika Serikat di tahun 1970-1980an. Di momen ini, keberadaan para pahlawan super diceritakan mempengaruhi sejarah.

Serial ini meraup 26 nominasi di antaranya nominasi bergengsi Outstanding Lead Actress in a Limited Series or Movie yang menempatkan sang aktris Regina King dalam daftar.

Naskah serial ini juga diperhitungkan menempatkan Watchmen juga terdaftar di nominasi Outstanding Writing for a Limited Series, Movie or Dramatic Special.

Sementara itu, serial Westworld berhasil masuk dalam 11 nominasi Emmy tahun ini. Sang aktor, Jeffrey Wright bersaing di Outstanding Supporting Actor in a Drama Series juga Thandie Newton di nominasi Outstanding Supporting Actress in a Drama Series.

Westworld merupakan sebuah petualangan kelam tentang dimulainya kesadaran pada manusia buatan dan kelahiran bentuk baru kehidupan di bumi dengan membuat rekayasa buatan berbentuk manusia seutuhnya. Tayangan ini diciptakan oleh Jonathan Nolan dan Lisa Joy, yang juga bertanggung jawab sebagai produser eksekutif.

Emmy Awards yang tahun ini digelar ke 72 kali akan digelar secara virtual tepatnya pada tanggal 22 September 2020. Total tahun ini, HBO masuk dalam 107 nominasi yang juga memberi ruang pada serial unggulan lainnya bersaing di ajang penghargaan ini.

Serial-serial tersebut di antaranya Bad Education, Big Little Lies juga Silicon Valley dan A Black Lady Sketch Snow. Bad Education menjadi nominasi yang menempatkan Hugh Jackman bersaing memperebutkan piala untuk gelar Outstanding Actor in a Limited Series or Movie tahun ini.


(doc/ron)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com