Cerita Pemain Musikal Payung Fantasi: Jaga Emosi Jadi Hal Tersulit

ADVERTISEMENT

Spotlight

Cerita Pemain Musikal Payung Fantasi: Jaga Emosi Jadi Hal Tersulit

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 15 Nov 2022 18:04 WIB
Pemain Utama Serial Musikal Payung Fantasi
Foto: Chelsea Olivia/ detikFOTO
Jakarta -

Serial musikal Payung Fantasi resmi tayang di channel YouTube Indonesia Kaya mulai awal bulan ini. Sudah ada 6 episode, musikal yang menggabungkan antara unsur teater dan film mendapat apresiasi dari pencinta seni Tanah Air.

Musikal yang mengambil inspirasi dari kisah hidup dan lagu-lagu komposer Ismail Marzuki itu punya banyak cerita unik di baliknya. Salah satunya berasal dari para pemain utama yakni Gusty Pratama dan Mariska Setiawan.

Gusty Pratama yang berperan sebagai Ismail Marzuki menuturkan demi menjadi sang musisi, ia harus menjalani riset sampai menyambangi rumah lamanya di Kampung Bali, Jakarta Pusat. Tapi ada tantangan tersendiri ketika beradegan untuk scene untuk latar Kota Bandung.

"Set itu chaos banget ya, aku ada alergi di mana-mana. Beneran korek hidung itu hitam semua, yang paling sulit adalah menjaga emosi ketika ada gangguan seperti itu," ungkap Gusty ketika diwawancarai di kantor detikcom, kawasan Jalan Kapten Tendean, belum lama ini.

"Kalau menjaga emosi dengan ambience yang enak itu dipermudah. Tapi saat itu aku ada emosi yang harus sedih banget tapi dengan kondisi set yang seperti itu," tambah Gusty yang juga pernah berperan dalam musikal Lutung Kasarung produksi Indonesia Kaya.

Sama halnya dengan Mariska Setiawan. Perempuan asal Surabaya yang menjadi Eulis Andjung atau istri Ismail Marzuki itu tidak terbiasa dengan set antara film dan teater.

Menurut penuturannya, dia adalah orang yang belajar dari panggung teater dan terbiasa menjalani adegan secara kronologis, tapi ketika memproduksi film, adegan tidak harus direkam secara kronologis.

"Kadang lompat-lompat nih, yang aku agak susah itu mempertahankan emosi. Ini kemarin emosinya sampai sejauh mana yah," katanya sembari tertawa.

Proses produksi serial musikal Payung Fantasi melalui proses panjang yang dimulai sejak Januari 2022, dimulai dari audisi online Mentjari Bang Maing dan Djoewita, diikuti oleh 250 pendaftar dari berbagai wilayah di luar pulau Jawa seperti Bali dan juga mencakup wilayah Indonesia Timur. Setelah melangsungkan proses audisi secara hybrid, terpilih 29 peserta untuk ikut meramaikan produksi serial musikal Payung Fantasi.



Simak Video "Produser Tak Menyangka Serial Musikal 'Payung Fantasi' Direspons Sangat Baik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT