detikHot

Spotlight

Temukan Gaya Sendiri, Roby Dwi Antono Tonjolkan Karakter 'Kincy'

Selasa, 07 Feb 2017 17:50 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Dok.Roby Dwi Antono
Jakarta - Si pelukis pop surealis Roby Dwi Antono lambat laun mulai meninggalkan kiblatnya, Mark Reyden dan Marion Peck. Dia pun mulai muncul dengan gagasan maupun visual yang berbeda dari keduanya.

"Seiring berjalannya waktu, saya mulai meninggalkan kiblat Mark Ryden, namun tetap bermain di ranah sureal. Karena saya merasa seperti sudah ada chemistry di gaya pop surreal. Saya juga bisa memainkan rasa penasaran dari publik atau penikmat karya saya," katanya, belum lama ini.

Simak: Roby Dwi Antono, Mengenal Lebih Dekat Si Pelukis Pop Surealis

Di dalam lukisan yang penuh teka teki dan misteri itu, Roby kerap menampilkan banyak simbol dan karakter. Namun, ada satu karakter yang selalu hadir yakni kelinci atau disebutnya sebagai "kincy". Karakter yang dimaksud adalah 'alter ego' Roby.

Di bawah naungan Galeri Srisasanti Syndicate, Roby juga mulai dikenalkan kepada galeri-galeri internasional. Seperti terhadap Galeri Stephanie yang berbasis di Filipina.

Dari situ, penyuka binatang kelinci ini mengikuti bursa seni bergengsi, Art Fair Tokyo 2016. Lambat laun, eksibisi maupun bursa seni lainnya memamerkan karya-karya Roby.

Simak artikel berikutnya dari pelukis muda Roby Dwi Antono!

Baca Juga: Roby Dwi Antono Belajar Melukis Surealis Terinspirasi Mark Reyden



(tia/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com