Fakta-fakta Lagu Naatu Naatu, Soundtrack Film India RRR Kandidat Oscar 2023

ADVERTISEMENT

Fakta-fakta Lagu Naatu Naatu, Soundtrack Film India RRR Kandidat Oscar 2023

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Rabu, 25 Jan 2023 08:06 WIB
This image released by NBC shows M. M. Keeravani accepting the Best Original Song award for Naatu Naatu from RRR during the 80th Annual Golden Globe Awards at the Beverly Hilton Hotel on Tuesday, Jan. 10, 2023, in Beverly Hills, Calif. (Rich Polk/NBC via AP)
(Foto: AP/Rich Polk) M.M Keeravani komposer lagu Naatu Naatu.
Jakarta -

Film RRR dijagokan buat masuk nominasi Oscar 2023. Saat ini film arahan S.S. Rajamouli itu sedang tayang di banyak bioskop di Amerika Serikat.

Sebelumnya, lewat lagu Naatu Naatu film ini juga memenangkan penghargaan Golden Globe. Lagu tersebut meraih piala untuk kategori Best Original Song.

Naatu Naatu dibuat oleh M.M Keeravani. Di Golden Globe Awards 2023, Naatu Naatu unggul dari lagu tema film Where the Crawdads Sing (Carolina - Taylor Swift), Guilermo del Toro's Pinocchio (Ciao Papa - Alexandre Desplat), Top Gun: Maverick (Hold My Hand - Lady Gaga), dan Black Panther: Wakanda Forever (Lift Me Up - Rihanna).

Berikut fakta-fakta lagu Naatu Naatu:

[Gambas:Youtube]


1. Viral di Media Sosial

Naatu Naatu salah satu lagu dari RRR yang kini bisa disaksikan di Netflix. RRR merupakan film India berbahasa Telugu yang cukup mencuri perhatian selama tahun 2022 dan salah satu film India termahal yang pernah ada. Musik dan tarian-tarian gembira yang ada di film tersebut juga menarik perhatian penggemar. Naatu Naatu merupakan sebuah lagu berdurasi 3 menit yang menampilkan N.T. Rama Rao Jr dan Ram Charan dengan tarian energiknya dan telah membuat ribuan orang mengikuti iramanya. Gerakan tarian energik mereka juga menjadi tren dan viral di media sosial, tidak hanya di India, tetapi juga secara global.

2. Dibuat oleh Komposer Kenamaan India

Naatu Naatu merupakan lagu yang dibuat oleh komposer musik film India ternama di India, M.M Keeravani. Ia juga telah meraih beberapa penghargaan dalam kariernya sebagai komposer musik. M.M Keeravani juga pernah meraih penghargaan di National Film Award untuk kategori penyutradaraan musik terbaik dalam film Annamayya tahun 1997. Kemudian, ia juga peraih nominasi di Saturn Award untuk kategori musik terbaik dalam film Baahubali: The Beginning (2015).

RRRRRR Foto: RRR

3. Naatu Naatu sebagai Lagu Perayaan

Kesuksesan lagu Naatu Naatu sebagai original song film RRR yang sukses meraih penghargaan di Golden Globe 2023 membuat M.M Keeravani senang dan bergembira. M.M Keeravani sebelumnya tidak menyangka bahwa Naatu Naatu akan mendapatkan kesuksesan dan tanggapan yang positif. Ini merupakan mimpinya yang menjadi kenyataan. M.M Keeravani menjelaskan tentang lagu Naatu Naatu, bahwa lagu tersebut merupakan sebuah lagu perayaan atau selebrasi. Ia ingin menampilkan banyak stamina dan energi dalam lagu tersebut. Hal itu sesuai dengan tarian lagu Naatu Naatu yang ditampilkan oleh N.T. Rama Rao Jr dan Ram Charan dalam film RRR. Gerakan tarian mereka sangat energik sehingga banyak orang yang mengikuti gerakan tarian tesebut.

4. Syuting di Istana Kepresidenan Ukraina

M.M Keeravani mengambil latar di Istana Kepresidenan Ukraina, Mariyinsky yang berlokasi di Kiev, Ukraina, untuk lagu Naatu Naatu. Syuting tersebut berlangsung pada Agustus 2021 sebagai bagian dari tahap syuting terakhir film RRR di Ukraina. Lagu tersebut direkam hanya beberapa bulan sebelum Rusia memulai aksi militer melawan Ukraina. Lagu Telugu ini liriknya ditulis oleh Chandrabose. Kemudian, dinyanyikan oleh Rahul Sipligunj dan Kaala Bhairava. Versi lirik dari lagu tersebut rilis pada 10 November 2021. Lagu Naatu Naatu bisa didengarkan di berbagai platform musik seperti Spotify dan Apple Music.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT