Ifan Seventeen Janji Nggak Akan Bikin Band Baru Demi Mendiang Personel!

ADVERTISEMENT

Ifan Seventeen Janji Nggak Akan Bikin Band Baru Demi Mendiang Personel!

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 13 Nov 2022 10:19 WIB
Musisi Ifan Seventeen bersama Citra saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Senin, (11/1/2021).
Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Tragedi yang merenggut nyawa beberapa personel Seventeen di Banten pada 2018 nyatanya masih meninggalkan bekas mendalam bagi sang vokalis, Ifan.

Ifan Seventeen yang kini berkarier sendirian di industri musik berjanji tidak akan membuat band baru. Bukan tanpa alasan, sang pioner Seventeen ini tak mau mengkhianati teman-temannya yang kini telah tiada.

"Nggak, nggak akan pernah bikin band lagi karena memang nggak ada niat. Kenapa? Karena gue tuh mikir anak-anak (teman-teman band) menjadikan gue vokalis Seventeen sampai akhir hidupnya," ujar Ifan Seventeen di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Gue pun akan menjadikan mereka sebagai gitaris, drummer, bassis sampai akhir hidup gue. Jadi nggak akan lah buat band lagi," sambungnya.

Ifan menegaskan, nama Seventeen yang telah banyak memberikan arti hidup juga tak akan ia lepaskan.

Kepada awak media, Ifan menegaskan jika nama Seventeen akan selalu melekat dalam dirinya.

"Nama Seventeen juga akan melekat. Gue nggak akan melepas nama Seventeen karena itu mengingatkan gue dari mana gua berasal. Gua sampai ada di titik ini karena mereka," jelas Ifan dengan tegas.

Kata Ifan, butuh waktu 6 bulan untuk menguatkan diri bisa kembali lagi ke dunia musik pasca kepergian 3 teman personel Seventeen.

Kala itu, ia sangat terpukul dan sempat tak mau lagi menjadi musisi. Namun nasib berkata lain, ia harus tetap melanjutkan perjuangan Seventeen di dunia musik.

"Butuh waktu 6 bulan untuk gue kembali bermusik dan manggung, serta mengikhlaskan semuanya yang terjadi," kata Ifan mengingat lagi.

"Ya cuma yang menyembuhkan luka gue ternyata musik. Jadi pas 6 bulanan, gue harus bisa bangkit dan bermusik lagi," sambungnya.



Simak Video "Vernon SEVENTEEN Diterpa Isu Kencan dengan Stylist TXT"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT