Tak Mau Tragedi Kanjuruhan Terulang, Dhani Pastikan Konser Dewa 19 di JIS Aman

ADVERTISEMENT

Tak Mau Tragedi Kanjuruhan Terulang, Dhani Pastikan Konser Dewa 19 di JIS Aman

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 20 Okt 2022 18:02 WIB
Ahmad Dhani memperkenalkan band barunya di panggung Pestapora, Jakarta, Jumat (23/9/2022).
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Pionir Dewa 19, Ahmad Dhani menyiapkan banyak petugas untuk menanggulangi banyaknya calon penonton yang nantinya hadir di Jakarta International Stadium (JIS). Tentunya itu berkaitan dengan konser besar Dewa 19 di sana nanti.

Kata Ahmad Dhani, persiapannya itu dilakukan karena ia tak mau ada kejadian seperti di Stadion Kanjuruhan, Jawa Timur.

Pada konser yang akan berjalan pada 12 November 2022 itu, Dewa 19 juga telah bekerjasama dengan Jakpro untuk memberikan keamanan bagi penonton yang hadir.

"Untuk keamanan, kebetulan di konser tersebut, kita bekerja sama dengan Jakpro dan dengan pengalaman yang kemarin semua, kita sudah siapkan 150 shuttle bus untuk mengantar penonton yang parkir di Kemayoran. Yang mempunyai mobil pribadi parkir di Kemayoran. Lalu kita siapkan 150 shuttle bus untuk sampai di JIS," ujar Ahmad Dhani dalam jumpa pers yang dilaksanakan di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bukan cuma itu saja, pada konser Dewa 19 ini nantinya akan ada beberapa musisi yang akan manggung di sana.

Jadwal manggung musisi lainnya akan dimulai usai konser Dewa 19 selesai.

Kata Ahmad Dhani, hal itu dilakukan untuk mencegah adanya pembludakan penonton yang ingin pulang.

Sebagian dari penonton diharapkan dapat menyaksikan penampilan musisi lainnya sebelum pulang.

"Kita siapkan grup musik yang cukup bagus. Jadi, setelah Dewa 19 manggung, masih ada band lain yang manggung supaya orang pulangnya tidak buru-buru pulang," tutur Ahmad Dhani.

"Yang pasti tidak ada opposite, jadi semua orang dapat nonton Dewa 19. Beda dengan permainan bola. Kalau pemain bola kan pengin klub menang, kalau ini orang pengin nonton Dewa," lanjutnya.

Selain itu, Ahmad Dhani juga membahas soal kesuksesan acaranya nanti. Katanya, jika konser Dewa 19 berskala besar ini sukses maka bandnya itu adalah pencetak sejarah untuk Jakarta.

Seperti diketahui, tiket konser Dewa 19 di JIS sudah terjual sebanyak 63 ribu. Lalu kata Ahmad Dhani jika ditambah dengan tim dan undangan maka konser itu akan dihadiri 70 ribu penonton.

"Menurut saya, jika acara ini sukses, akan menjadi sebuah peradaban baru di Indonesia. Penonton band lokal dengan jumlah penonton 70 ribu yang tertib, itu merupakan prestasi untuk Jakarta dan Indonesia. Karena sebelumnya belum pernah ada," tegas Ahmad Dhani.



Simak Video "Jawaban Ahmad Dhani Soal Konser DEWA 19 di JIS Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT