ADVERTISEMENT

ManggungDi Festival Siap Hadirkan Musisi Lokal Sampai Mancanegara

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 28 Jul 2022 12:46 WIB
ManggungDi Festival menjadi salah satu event perayaan musik yang siap memanaskan jiwa musisi di tengah pandemi COVID-19 ini. ManggungDi Festival bersiap berjalan seperti festival musik yang lainnya.
Foto: Pingkan/detikcom
Jakarta -

ManggungDi Festival menjadi salah satu event perayaan musik yang siap memanaskan jiwa musisi di tengah pandemi COVID-19 ini. ManggungDi Festival bersiap berjalan seperti festival musik yang lainnya.

Demi menambah antisipasi penonton, ManggungDi berani menjanjikan kehadiran musisi mancanegara. Nama Anna Hamilton direncanakan bakal tampil.

"Anna Hamilton kita pikir karena audience-nya di sini banyak, di sini banyak yang suka. Karena lagunya begitu hits di sini," ujar Rhafi Adam, selaku Festival Director ManggungDi, saat konferensi pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Selain Anna Hamilton, akan ada sederet musisi Tanah Air yang juga akan tampil menghibur.

Deretan musisi Tanah Air itu adalah Ndarboy Genk, Fourtwnty, Tipe-X, Jason Ranti, Rendy Pandugo, Rizky Febian, sampai Fiersa Besari dan masih banyak lagi.

Selain itu, semua nama bintang tamu yang belum dirilis akan diumumkan secara bertahap di akun Instagram @manggungdi. Informasi tiket dapat diperoleh di Loket dan Gotix.

Tak hanya membahas bintang tamu saja, Rhafi juga menegaskan bahwa ManggungDi Festival tercipta dari pemikiran-pemikiran kreatif di masa sulit ini.

Kata Rhafi, ManggungDi adalah bentuk tuntutan kreatif dalam kondisi kehidupan saat ini yang banyak dibatasi. Namun Rhafi mendapat banyak dukungan sehingga muncul ManggungDi Festival.

"Pandemi telah membuat kita berpikir secara kreatif dan dalam frame yang positif," tutur Rhafi.

"ManggungDi bisa dibilang tercipta karena tuntutan berpikir kreatif dalam kondisi yang banyak dibatasi. Karena sejumlah support datang dari circle kita, akhirnya kami di sini membentuk satu lagi intellectual property baru yang kami namakan ManggungDi," lanjutnya lagi.

Sementara itu, ManggungDi akan diselenggarakan di Edutown BSD, Tangerang, pada 3 dan 4 September 2022.

ManggungDi bukan hanya menonjolkan festival musik saja, tetapi acara yang diselenggarakan oleh AD Production, Adnomali dan Threego Indonesia ini juga menghadirkan konten-konten yang menarik dalam sebuah festival musik, di antaranya Creative Corner, Bazaar dari para UMKM, hingga food truck culinary.

(pig/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT