ADVERTISEMENT

Nyanyian Penuh Perasaan Billkin di Lagu Comeback

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 21 Jul 2022 19:04 WIB
Billkin
(Foto: dok. Billkin Entertainment) Nyanyian Penuh Perasaan Billkin di Lagu Comeback
Jakarta -

Billkin resmi comeback dengan lagu terbarunya ชอบตัวเองตอนอยู่กับเธอ (judul terjemahan: I Like Myself When I'm With You). Lagu itu dirilis Billkin Entertainment lewat semua platform streaming pada Kamis (21/7/2022). MV lagunya juga sudah bisa disaksikan di YouTube.

Sebelum perilisan, Billkin sempat melakukan live streaming di YouTube Billkin Entertainment. Dia menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh tim sekaligus menjelaskan sedikit konsep yang dia tampilkan lewat lagu barunya ini. Seperti dalam teaser foto yang sudah dikeluarkan beberapa waktu lalu, comeback Billkin kali ini punya konsep retro yang menampilkan kaset tape dan pemutar kaset atau walkman.

Di sesi live, Billkin sempat memperlihatkan kemasan kaset tape yang dicetak khusus buat comeback-nya ini. Dalam MV yang juga dikemas dengan latar masa lalu, Billkin juga terlihat latihan menari dengan mendengarkan lagu dari kaset tape. Bahkan sempat ada adegan Billkin memutar pita kaset dengan pensil, hal yang selalu dilakukan oleh remaja 90-an yang mungkin nggak akan relate dengan generasi Spotify seperti sekarang (tapi sekarang kamu akhirnya tahu! hehe....)

Billkin di live perilisan single barunya, Kamis (21/7/2022).Billkin di live perilisan single barunya, Kamis (21/7/2022). Foto: dok. Billkin Entertainment

Dalam wawancara dengan detikcom beberapa waktu lalu, Billkin sempat mengutarakan kesukaannya terhadap genre musik soul. Di comeback-nya kali ini, Billkin kembali dengan nuansa musik yang sama. Lagu barunya itu dibuka dengan musik yang sebelumnya diperdengarkan di teaser. Suara bening Billkin harmonis dengan instrumen piano di awal lagu yang kemudian disambut ketukan drum dengan bertempo pelan.

Mendengarkan lagu itu akan membawa fans kembali ke masa-masa Billkin menyanyikan beberapa lagu soundtrack buat I Told Sunset About You. Lagu itu punya vibe yang sama dan bisa dengan mudah membawa fans berteleportasi ke sebuah kafe di Kota Tua Phuket.

Dalam MV-nya, Billkin memerankan sosok seorang remaja yang sedang mempersiapkan diri menghadiri sebuah pesta dansa. Berbekal kaset dan walkman-nya, dia melatih setiap gerakan sendiri sebelum nanti melakukannya dengan pasangan. Momen manis terjadi ketika Billkin pertama kali bertemu dengan pasangan dansanya di ruang latihan.

Momen antara Billkin dan cewek misterius yang ada di teaser kemudian berlanjut. Billkin jelas-jelas naksir si cewek dan menantikan momen pertemuan mereka di lantai dansa dalam malam pesta. Bak mimpi jadi nyata, Billkin pun akhirnya bisa berdansa dengan perempuan idamannya. MV lagu baru Billkin dimulai dengan warna kalem dan diakhiri dengan warna hangat. Menggambarkan perubahan suasana hati Billkin yang semakin ke belakang semakin berbunga-bunga.

Lagu baru Billkin diproduseri oleh Achariya Dulyapaiboon dan Chonlatas Chansiri dengan Supol Phuasirirak sebagai produser eksekutif. Lirik dan melodi lagunya digarap Achariya dengan aransemen dari Chonlatas. Musiknya memadukan instrumen piano, alto saksofon, trombone, hingga trumpet yang memberikan nuansa khas musik soul retro.

Lihat MV lagu baru Billkin di bawah ini:

[Gambas:Youtube]




(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT