Billkin soal PP Krit: Aku Beruntung Punya Dia [Eksklusif!]

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 29 Okt 2021 21:43 WIB
Billkin
(Foto: dok. Instagram @bbillkin) Di bagian terakhir wawancara eksklusif Billkin dengan detikcom ini, dia bicara soal PP Krit yang jadi lawan mainnya dalam I Told Sunset About You.
Jakarta -

Billkin telah sukses memerankan karakter bernama Teh dalam serial I Told Sunset About You. Sosok remaja dengan segudang perasaan dan emosi yang akhirnya lebur ketika dia dipertemukan lagi dengan teman masa kecilnya yaitu Oh-aew yang diperankan PP Krit. Seperti Teh dalam serial coming of age itu tidak bisa jauh dari Oh-aew, Billkin pun begitu ke PP Krit.

"Aku beruntung punya dia," kata Billkin saat ditanya soal PP Krit dalam wawancara eksklusif bersama detikcom belum lama ini.

PP Krit hadir sebagai sosok lawan main yang sempurna buat Billkin di serial berlatar Phuket itu. Chemistry mereka di layar kaca juga benar-benar mencuri hati para penonton. Setiap emosi yang ditampilkan oleh Teh kepada Oh-aew terasa sangat nyata dan dekat. Pergulatan batin Teh sangat terasa, karena kehadiran dan reaksi-reaksi Oh-aew sepanjang perjalanan cerita.

Menghabiskan banyak waktu bersama dalam proses produksi I Told Sunset About You hingga I Promised You The Moon membuat kedekatan Billkin dan PP Krit ada di level yang berbeda. Sejak pra-produksi hingga akhirnya serial remaja itu (serta soundtrack-nya) sukses meraih penghargaan, Billkin dan PP Krit kerap digaet sebagai brand ambassador atau model produk bareng.

"Sejak aku mulai bekerja sebagai aktor, PP Krit jadi orang yang paling memberikan dukungan kepadaku, bahkan sejak hari pertama. Beruntung rasanya punya orang yang selalu ada buatku dan melangkah bersama-sama di karier ini, kami tumbuh bersama, melewati kerikil rintangan bersama," lanjutnya.

Baru-baru ini, Billkin dan PP Krit (bersama Khunpol, salah satu pemain I Told Sunset About You juga) pulang dari Korea Selatan menghadiri acara penghargaan Seoul International Drama Awards 2021. Serial yang mereka perankan mendapat penghargaan International Drama of the Year di ajang itu. Ini merupakan penghargaan internasional perdana buat I Told Sunset About You usai sukses mereka di ranah domestik.

Billkin secara personal merasa ada kedekatan emosional dengan PP Krit. Tak heran pada akhirnya keduanya berbagi soal hal-hal yang bersifat pribadi dan tidak malu buat dibicarakan bersama. Tidak melulu soal pekerjaan, meski memang tidak jarang keduanya terlibat dalam proyek yang sama.

"Mau itu soal pekerjaan atau masalah pribadi, kami selalu membantu satu sama lain. Dia sudah seperti keluarga buatku," lanjutnya.

Karier pemilik nama asli Putthipong Assaratanakul itu kini tengah bersinar di negara asalnya. Di luar akting, dia juga tengah meniti karier sebagai penyanyi dengan perilisan beberapa single tahun 2021 ini, di antaranya IXO dan Once & Forever. Dua single ini menambah diskografi Billkin setelah sebelumnya menyumbangkan vokal khasnya lewat lagu tema I Told Sunset About You yang juga menyabet berbagai penghargaan.

BillkinBillkin Foto: dok. Instagram @nadaobangkok

Billkin punya ambisi di dua bidang pekerjaan yang sedang dijajalnya itu. Dia mengaku tidak bisa hanya memilih salah satunya. Penyuka genre soul itu kini tengah menikmati membawakan lagu-lagu di zona nyamannya, meski tidak menutup diri dari genre lain yang bisa jadi akan dia nyanyikan di masa depan. Billkin juga bermimpi buat berkolaborasi dengan Bruno Mars.

"Aku punya beberapa nama musisi di kepalaku saat ini yang aku harap bisa kuajak berkolaborasi. Kalau diberi kesempatan, aku ingin banget bisa kolaborasi dengan Bruno Mars," harap Billkin.

Sebagai aktor, Billkin pun terbilang matang dalam pendalaman karakter yang dimainkannya. Dia sukses menjadikan Teh sebagai karakter yang rentan, emosional, dan membuat penonton tak hanya simpati, tapi juga kesal di saat yang sama. Kepada detikcom, Billkin mengaku siap menjajal peran apa pun yang ditawarkan kepadanya, selama peran tersebut menarik perhatian dan perasaannya.

"Jujur nih, aku bisa memerankan peran apa pun, kalau memang aku suka karakternya," aku Billkin. Dia bahkan mengutarakan betapa dirinya sangat menyukai karakter Teh di I Told Sunset About You dan menyebut sosok Teh sebagai laki-laki yang tidak punya sisi buruk di matanya, hanya manusia yang punya segudang perasaan dan semangat.

"Kalau pun nanti aku ditawari memainkan karakter yang sudah pernah aku perankan sebelumnya, aku akan menerimanya dan menjadikan karakter itu lebih baik dan lebih sempurna. Kalau aku diberi tawaran karakter baru, tentu saja itu akan menjadi tantangan buatku, karena aku belum pernah memainkan peran itu. Pengalaman seperti itu awalnya pasti berat. Bahkan karakter yang sudah aku mainkan sebelumnya pun punya kesulitan-kesulitan tersendiri. Tapi itu membuatku berpikir cara menginterpretasikan karakter ini sehingga bisa memainkannya dengan baik," ungkap Billkin.

(aay/mau)