ADVERTISEMENT

Billkin Release Teaser Singkat MV Comeback, Makin Nggak Sabar!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 20 Jul 2022 13:25 WIB
Billkin
(Foto: dok. Billkin Entertainment) Billkin Release Teaser Singkat MV Comeback, Makin Nggak Sabar!
Jakarta -

Sesuai jadwal yang dijanjikan manajemen, Billkin merilis teaser MV buat comeback single terbarunya pada Rabu (20/7/2022). Berdurasi singkat, video ini semakin membuat penggemar tidak sabar menantikan perilisan lagu sang bintang Thailand.

Billkin merilis teaser video buat MV barunya di YouTube Billkin Entertainment. Tak dicantumkan oleh manajemen judul Bahasa Inggris dari lagu tersebut. Apabila diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, judul lagu baru Billkin ini berarti 'Aku menyukai diriku saat bersamamu'.

Dalam teaser foto yang sudah dirilis beberapa waktu lalu, kita bisa melihat nuansa retro dan klasik yang dihadirkan oleh Billkin. Seperti penggunaan kaset tape sebagai objek utama dalam teasernya. Konsep yang sama dipertahankan juga dalam teaser singkat berdurasi 28 detik ini.

Dimulai dengan sebuah shot di dalam ruang berlantai kayu, Billkin tampak berdiri di tengah-tengah ruangan mengenakan sepatu kulit berwarna hitam, celana berwarna senada, dan kaus putih. Di pinggangnya ada pemutar kaset tape yang tersambung dengan headphone. Di bagian depan kaset itu terlihat tulisan judul lagu dalam bahasa Thailand.

[Gambas:Instagram]

Billkin sudah siap-siap menari. Ketika dia menekan tombol play dan melakukan gerakan menari, kamera terlihat menjauh dan kita diajak berpindah ke lokasi lain. Billkin dengan busana yang sama tampak berada di sebuah plaza yang dibanjiri sinar matahari sore. Dia mendengarkan lagu dari kaset tape itu sambil menari.

Bersamaan dengan itu cuplikan singkat lagu baru Billkin diperdengarkan. Ada nuansa yang familiar dari lagu baru ini dengan lagu yang sudah dirilis Billkin sebelumnya. Cuplikan ini juga seperti membawa perasaan nostalgia yang kemungkinan besar jadi tema utama dalam MV yang baru akan dirilis pada Kamis (21/7/2022) besok.

Di akhir, ada sosok seorang perempuan berdiri membelakangi kamera di ruangan yang sama tempat Billkin memulai tariannya pada awal video. Ketika perempuan itu menoleh dan melihat ke arah kamera, layar berubah hitam dan judul lagu ditampilkan sebagai tanda akhir dari teaser singkat tersebut.

[Gambas:Youtube]

Dalam wawancara dengan detikcom beberapa waktu lalu, Billkin sempat menyebutkan bahwa dirinya sedang menyukai genre musik soul. Meski dia tidak menutup diri buat menjajal berbagai jenis musik seperti pop dan R&B.

"Belakangan aku juga sedang suka genre soul," ujar pemilik nama asli Putthipong Assaratanakul itu kepada detikcom. Salah satu lagunya yang populer, Can't Translate (atau judul di Spotify-nya Untold Answer) digubah dengan nuansa ini.

Lagu ini merupakan soundtrack dari serial I Told Sunset About You yang membuat namanya semakin populer di kalangan penonton serial Thailand di Indonesia dan seluruh dunia. Soal lagu Can't Translate, Billkin menyebutnya sebagai sebuah pelengkap yang sempurna untuk serial yang dia perankan bersama PP Krit tersebut.

"Lagu Can't Translate adalah tentang kondisi kebingungan yang teramat sangat sampai putus asa. Lagu ini tentang perasaan-perasaan tak menentu yang memang mendefinisikan tema cerita tentang perjalanan menuju kedewasaan. Dari musiknya, lagu ini juga punya elemen-elemen yang sangat sesuai dengan mood dan warna dari serialnya," lanjut Billkin.

Can't Translate juga salah satu proyek musik yang menurut Billkin masuk ke dalam zona nyamannya. Simak wawancara eksklusif detikcom dengan Billkin di sini:

Lihat juga Video: BTS Rilis Teaser MV 'Yet To Come' yang Bikin ARMY Heboh

[Gambas:Video 20detik]



(aay/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT