Rhoma Irama Bukan Sebatas Raja Dangdut

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 11 Apr 2022 12:21 WIB
Rhoma Irama
Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Makki Ungu menjelaskan beberapa pandangannya terhadap Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama.

Bagi Makki, sang musisi legendaris itu bukan sebatas menyandang status Raja Dangdut. Rhoma Irama memiliki kharismatik di baliknya.

Makki yang sempat berkolaborasi dengan Rhoma Irama melalui Ungu pun menjelaskan, semua musisi Tanah Air pasti sangat respect dengan vokalis Soneta itu.

Nama Rhoma Irama telah harum sejak dahulu. Maka dari itu, banyak musisi muda termasuk Makki Ungu sangat menggemari dan respect dengan Rhoma Irama.

"Banyak, bang Rhoma itu, kalau lu musisi Indonesia, nggak bisa lu nggak respect, minimal respect sama Bang Rhoma. Kalau gue bukan hanya respect, gue fans juga," ujar Makki Ungu saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Bagi Makki, sampai saat ini status Raja Dangdut Indonesia masih dipegang teguh oleh Rhoma Irama. Makki merasa, Rhoma Irama masih bisa menjaga kariernya hingga sekarang.

"Gue respect sama cara dia menjaga kariernya selama ini agar tetap di level yang tertinggi ya. Dia tetap Raja Dangdut sampai hari ini belum ada yang gantikan," sahut Makki lagi.

Tak berhenti sampai situ, Makki Ungu juga sangat kagum dengan Rhoma Irama yang selalu menjaga konsistensi bandnya. Makki Ungu merasa ia perlu banyak mencontoh cara Rhoma Irama mempertahankan bandnya.

"Bukan hanya sekadar jago bernyanyi, tapi juga jago menjaga keutuhan bandnya, menjaga organisasinya. Ya gue rasa itu perlu dicontoh," tegas Makki.



Simak Video "Rhoma Irama Happy Bisa Gelar Open House Bareng Fans Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)