Saat Glenn Fredly dan Erick Thohir Dapat Penghargaan

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 04 Feb 2022 16:20 WIB
Glenn Fredly mendapatkan penghargaan sebagai musisi berpengaruh.
Foto: ist.
Jakarta -

Meski sudah tiada tapi jasa Glenn Fredly dalam industri musik Tanah Air sangat luar biasa. Karya-karya yang diciptakan Glenn Fredly sampai saat ini terus mendapatkan hati di masyarakat Indonesia.

Untuk itu, Glenn Fredly mendapatkan penghargaan dari Eventori. Bukan tanpa alasan Eventori memberikan penghargaan untuk Glenn Fredly ini.

Suami Mutia Ayu itu dianggap salah satu musisi berpengaruh bagi perkembangan musik Indonesia. Glenn Fredly juga dinilai bisa membawa warna tersendiri di industri musik Tanah Air.

Tak hanya itu, Glenn Fredly juga membawa kisah yang inspiratif yang termasuk memasyarakatkan pengakuan Ambon sebagai Kota Musik Dunia dari UNESCO.

"Kami dari pihak keluarga almarhum Glenn Fredly mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasi Eventori Award ini. Kami tidak menduga akan hal ini," buka Mozes Latuihamallo selaku adik dari mendiang Glenn Fredly.

Dalam kesempatan itu, Mozes memberikan doa terbaik bagi Eventori karena masih mengingat sosok Glenn Fredly sampai saat ini.

"Semoga Eventori bisa menjadi berkah tidak hanya pada keluarga kami, tetapi semua fans musik Indonesia dan juga semua yang pernah berhubungan secara langsung maupun tidak dengan almarhum Bung Glenn Fredly," sambungnya lagi.

Glenn Fredly mendapatkan penghargaan sebagai musisi berpengaruh.Erick Thohir mendapatkan penghargaan dari Eventori. Foto: ist.

Tidak hanya Glenn Fredly yang mendapatkan apresiasi dari Eventori. Tapi Menteri BUMN Erick Thohir juga mendapatkannya. Alasannya Erick Thohir dinilai sukses menggelar Asian Games 2018 dan bisa bikin nama Indonesia harum di mata dunia.

"Award dari Eventori saya terima dengan baik, tapi sejatinya award ini bukan untuk saya pribadi. Tapi untuk mereka yang ada di belakang saya, yang bekerja siang malam dengan semangat super tinggi, tidak kenal lelah untuk terlaksananya acara dunia Asian Games itu," ungkap Erick Thohir.

"Ini saya persembahkan untuk mereka yang ngurusin panggung, penata cahaya, penata suara, koreografer, artis dan seniman, penata kembang api, pekerja konstruksi, bagian tiket dan masih banyak lagi orang-orang kreatif yang berada di belakang saya. Semoga ini jadi inspirasi buat orang kreatif Indonesia," tutup Erick Thohir.



Simak Video "Baliho 'Erick Thohir for Presiden 2024' Bertebaran di Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)